5 Fakta Kontroversial Zidane dan Materazzi di Piala Dunia 2006

0
3561
5 Fakta Kontroversial Zidane dan Materazzi di Piala Dunia 2006

Vivagoal5 Fakta – Pada tanggal 9 Juli 2006, akhirnya tim nasional Italia menjadi juara Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis dalam drama adu penalti, 5-3. Keduanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Gol penalti cepat dari Zinedine Zidane pada menit ke-7 membawa Perancis unggul lebih dulu. Akan tetapi, sekitar 12 menit kemudian, bek andalan Italia, Marco Materazzi menyamakan kedudukan.

Hanya saja, laga ini juga dikenang dengan insiden kontroversial yang melibatkan kedua pencetak gol tersebut.

Gol mereka berdua seolah-olah sudah ditakdirkan mereka akan menjadi sorotan untuk dikenang. Namun sayangnya, mereka berdua dikenang karena insiden yang tak terpuji.

Zinedine Zidane diusir wasit setelah menanduk Materazzi di tengah pertandingan babak perpanjangan waktu. Dikarenakan diduga ia diprovokasi dengan kata-kata tak pantas oleh pemain bertahan Italia tersebut. Kejadian itu menjadi penutup kariernya yang tak ingin dikenang sepanjang hidupnya.

Drama antara keduanya dimulai pada pertandingan babak kedua perpanjangan waktu. Saat itu, Zidane yang tengah berjalan bersama Materazzi, berhenti di depannya dan mendadak menanduk dadanya.

Sang wasit lapangan tak melihat kejadian tersebut dan ia hanya mendapat informasi dari asisten keempatnya. Usai kejadian itu, Horacio Elizondo tanpa ragu memberikan kartu merah.

Itu adalah kartu merah kelima sepanjang kariernya. Zinedine Zidane menjadi pemain yang diusir dalam dua turnamen Piala Dunia berbeda (sebelumnya Piala Dunia 1998).

Vigo telah merangkum 5 Fakta Kontroversial Zidane dan Materazzi di Piala Dunia 2006.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here