5 Fakta Mantan Wonderkid Inggris yang Gagal Bersinar - Vivagoal.com
5 Fakta Mantan Wonderkid Inggris yang Gagal Bersinar

5 Fakta Mantan Wonderkid Inggris yang Gagal Bersinar

Heri Susanto - October 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Sebagai negara yang mengaku empunya sepakbola, Inggris banyak melahirkan segudang talenta yang sukses. Namun ada pula mereka yang dicap sebagai wonderkid justru tampil melempem dan gagal buktikan ekspektasi.

Jika bicara soal pemain Inggris yang sukses, baik secara prestasi maupun pengaruh yang signifikan di tim masing-masing. Kita tak perlu menengok jauh ke belakang. Pada medio 2000an sampai saat ini, Negeri Ratu Elizabeth merupakan negara penghasil pemain berkualitas dan lumayan teruji.

Sistem akademi yang baik serta fasilitas di klub yang mumpuni membuat berbagai nama menuai sukses. Di medio 90an, David Backham, Paul Scholes, Steven Gerrard, Frank Lampard hingga Sol Campbell dan Rio Ferdinand lumayan mencuat. Semua nama yang disebut di atas mampu sumbangkan prestasi dan berperan penting bagi timnya masing-masing.

Sementara di era setelahnya, Wayne Rooney, Harry Kane, Raheem Sterling hingga Jordan Henderson sukses berperan dalam tim. Generasi terbaru Inggris macam Tren Alexander-Arnold, Phil Foden hingga Jadon Sancho mulai mencuat dan membuktikan diri bisa menjadi masa depan Inggris baik di level klub maupun timnas.


Baca Juga:


Bicara soal kesuksesan, sudah barang tentu ada pemain yang gagal menuainya meski digadang akan sukses. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pemain-pemain dengan label wonderkid pada akhirnya tak bisa membuktikan ekspektasi. Faktor cedera dan sulitnya adaptasi menjadi yang utama. Selain itu, beban tinggi yang disematkan di pundak mereka juga menjadi faktor lain yang harus diperhitungkan.

Vivagoal memiliki lima mantan wonderkid Inggris yang pada akhirnya kurang bersinar atau bahkan tenggelam seiring berjalannya waktu. Beberapa di antaranya masih bermain namun kejayaannya sudah jauh menghilang. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.