5 Fakta Tim Raksasa Sepakbola yang Belum Bangun dari Tidurnya - Vivagoal.com
5 Fakta Tim Rakasa Sepakbola yang Belum Bangun dari Tidurnya

5 Fakta Tim Raksasa Sepakbola yang Belum Bangun dari Tidurnya

Heri Susanto - October 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Banyak tim sepakbola di seluruh penjuru dunia yang bisa disebut sebagai raksasa. Kategori ini hadir lantaran berbagai hal. Saat ini, ada pula berbagai tim yang berstatus raksasa namun tengah tertidur lelap.

Kategori tim raksasa bisa dipilah menjadi beberapa kriteria. Mereka yang sanggup mendominasi kompetisi domestik maupun Eropa, tim dengan sumber daya tak terbatas atau penggabungan dari keduanya. Berbagai tim-tim di belahan dunia memiliki kategori yang sudah dipaparkan di atas.

Dari sisi dominasi misalnya, River Plate dan Boca Juniors kerap kali bergantian menjuarai Liga Argentina. Dominasi mereka sekaan tak dipatahkan. Pun demikian dengan yang terjadi di Skotlandia. Glasgow Rangers dan Celtic seakan ada di dimensi lain dibandingkan tim lain.

Sementara untuk kategori tim dengan sumber dana tak terbatas Manchester City dan PSG sukses bertransformasi menjadi tim raksasa. Kedua tim ini seakan memiliki magnet untuk mendatangkan pemain incarannya dengan uang yang dimiliki. Dengan bekal dana yang melimpah, plus merajai kancah domestik, dua tim yang dikuasai oleh sultan-sultan Timur Tengah itu sukses bertransformasi menjadi tim raksasa

Sementara jika bicara soal penggabungan dari keduanya, Real Madrid, Bayern Munich dan United  patut untuk dikedepankan. Selain United, tim-tim yang disebut di atas dalam lima tahun terakhir mampu merajai kompetisi top Eropa dan Namanya dipandang di seluruh penjuru dunia. United sendiri saat ini lebih condong membelanjakan dana guna mendompleng kembali status sebagai tim besar yang lama hilang pasca ditinggal Sir Alex Fergusin beberapa tahun lalu.


Baca Juga:


Selain tiga kriteria di atas, ada pula tim dengan status rakasa yang tengah tertidur pulas. Biasanya, tim-tim ini tengah mengalami penurunan performa dan berpindahnya kebijakan klub seperti membatasi dana transfer hingga berbagai aspek lain. Ada lima tim raksasa yang saat ini tersematkan status sleeping giant. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.