5 Fakta Pelatih Dengan Rekor Karir Terpanjang

0
836
5 Fakta Pelatih Dengan Rekor Karir Terpanjang

Vivagoal5 Fakta – Seorang pelatih klub memiliki peranan penting. Masa depan dari sebuah klub tergantung dari kinerja sang pelatih selama melatih klub.

Dalam melatih sebuah klub, seorang pelatih biasanya ditentukan oleh masa kontrak yang telah disepakati sebelumnya. Jika ia berprestasi maka, sang pelatih akan dipertahankan atau malah dilepas jika hasil sebaliknya.

Masa depan seorang pelatih sangat ditentukan oleh kinerja klub yang ditunjukkan lewat performanya selama satu musim. Hal ini tak jarang memakan banyak nama pelatih yang harus menghadapi pemecatan akibat hasil yang jauh dibawah target.

Baca Juga :  5 Fakta Formasi Sepakbola 4-4-2
Loading...

Namun, tak jarang juga ada beberapa nama pelatih yang bertahan dalam sebuah klub dalam waktu lama. Ada yang sampai 10 tahun, 20 tahun bahkan lebih. Untuk ini, Vivagoal telah mengumpulkan 5 nama dengan durasi kepelatihan terpanjang di dunia dalam 5 fakta pelatih dengan rekor karir terpanjang.

1. Guy Roux (Auxerre – 44 tahun)

Guy Roux menjadi pelatih terlama yang pernah melatih sebuah klub. Roux menangani Auxerre dari tahun 1961 – 2005. Selain itu, ia juga menjadi pemain Auxerre selama masih merumput sebagai pemain.

Di bawah asuhan Roux, Auxerre meraih banyak gelar. Selain itu, ia juga dikenal sebagai salah satu pelatih yang berjasa dalam mengorbitkan beberapa nama pemain hebat seperti Eric Cantona, Basile Boli, Alain Goma, Djibril Cissé, Laurent Blanc, dan Philippe Mexès.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here