5 Fakta Pemain Bintang yang Berstatus Tanpa Klub - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain Bintang yang Berstatus Tanpa Klub

5 Fakta Pemain Bintang yang Berstatus Tanpa Klub

Heri Susanto - September 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Menjadi pemain bintang di sebuah klub adalah tujuan utama bagi para pesepakbola. Namun, apa jadinya jika mereka saat ini tak memiliki klub untuk bernaung guna menunjang karir sepakbolanya? Ada berbagai faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Bicara soal bintang sepakbola, kita mungkin tak bisa melepaskan sosok-sosok macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Karim Benzema hingga Kylian Mbappe. Nama-nama tersebut kerap menjadi pembeda untuk timnya masing-masing dalam setiap laga yang dihelat.

Messi dan Ronaldo misalnya. Meski usia kedua pemain ini sudah terbilang uzur dan punya gaji besar. Secara value, dua nama ini bisa dengan mudahnya mencari tim baru. PSG rela menggelontorkan dana tak kurang dari 35 juta Euro per tahun untuk menggaji Messi sementara United rela mengeluarkan 15 juta Euro untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford dengan usia sang pemain yang sudah ada di angka 36 tahun.

Tak hanya itu, Nicolas Anelka misalnya. Mantan pemain Chelsea ini kerap menjadi bintang di tim-tim yang pernah ia bela. Ia tak pernah kesulitan mencari klub baru meski bestatus sebagai kutu loncat. Anelka pernah bermain untuk serangkaian tim besar di Eropa, bermain di China hingga mengakhiri karir di India.

Di luar nama-nama tersebut, ada pula pemian yang secara usia dan kemampuan masih bisa dibilang sebagai bintang lapangan. Namun nahas, mereka tak memiliki klub untuk dibela. Ada berbagai alasan mengapa mereka tak lagi bermian untuk tim yang terakhir dibela. Perbedaan visi, faktor usia dan gaji yang kelewat besar bisa menjadi faktor-faktor penentu.


Baca Juga:


Kini, tersemat lima pemain berskala bintang yang tak memiliki klub. Mereka bisa bergabung dengan tim manapun di berbagai belahan bumi andai tim penawar siap merogohkan kocek dalam guna merekrut mereka dengan gaji yang lumayan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.