5 Fakta Pesepakbola Terpendek di Dunia - Vivagoal.com
5 Fakta Pesepakbola Terpendek di Dunia

5 Fakta Pesepakbola Terpendek di Dunia

Heri Susanto - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Fisik dalam dunia sepakbola merupakan salah satu aspek penting untuk menunjang permainan. Namun ada beberapa pesepakbola bertubuh pendek yang seakan mempersetankan hal tersebut dengan masih bermain secara profesional di lapangan hijau.

Bicara soal fisik pemain, ada beberapa nama yang layak dikedepankan. Romelu Lukaku misalnya. Penyerang Chelsea memiliki tubuh dan kondisi fisik yang terbilang prima. Dua aspek tersebut sedikit banyak membantunya menjadi salah satu predator ganas di dalam kotak penalti lawan.

Selain Lukaku, Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain yang tetap prima meski sudah berusia senja. Kondisi fisik CR7 terbilang lumayan atletis. Masa lemak di tubuhnya sudah terganti oleh otot sehingga ia masih bisa tampil prima dan diandalkan baik di level klub maupun negara.

Di luar dua nama tersebut, hadir pula beberapa pemain dengan tinggi badan yang lumayan tinggi. Harry Maguire misalnya. Palang pintu Manchester United memiliki tinggi badan di angka 1,94 cm. Hal tersebut membuat bek termahal asal Inggris itu unggul dalam hal duel udara dengan para pemian lawan baik kala Menyusun penyerangan ataupun membantu pertahanan.


Baca Juga:


Meski fisik kerap dianggap sebagai hal yang penting, ada pula berbagai pesepakbola yang nyatanya memiliki tubuh tak sampai 1,60 cm. Di Asia, pemandangan pemain dengan tubuh pendek mejadi hal yang biasa. Namun kebanyakan nama yang tersemat mentas di luar Asia bahkan beberapa di antaranya berasal dari Eropa hingga benua Amerika. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.