5 Fakta Pemain Bintang yang Harus Tinggalkan Klubnya

0
1407

5. Mesut Ozil

Di bawah Arsene Wenger, Mesut Ozil adalah pemain utama di tim inti Arsenal. Namun, pemain Jerman itu sekarang sudah tidak banyak tampil di bawah manajer Unai Emery. Bahkan, Ozil hanya bermain dalam pertandingan di mana mereka diperkirakan bisa menang. Emery rupanya lebih suka memainkan Aaron Ramsey daripada mantan gelandang timnas Jerman itu.

 

Mengingat Emery akan tetap menjadi manajer Arsenal pada musim depan, kemungkinan besar Ozil harus meninggalkan klub. Sebab, Arsenal tidak akan mau membayar pemain sebesar 350.000 pounds per minggu untuk duduk di bangku cadangan.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa tanda-tanda bahwa Emery tak menginginkan Ozil sudah terlihat sejak beberapa pekan terakhir. Gelandang asal Jerman itu tak mendapatkan tempat bahkan di bangku cadangan Arsenal dalam beberapa pertandingan.

Pada laga terakhir Arsenal kontra West Ham, Ozil juga tak disertakan oleh Emery ke dalam skuadnya. Padahal Arsenal masih belum dapat memainkan pengatur serangan andalan mereka, Henrikh Mkhitaryan, pada laga itu.

Ozil praktis tak bermain dalam empat laga terakhir Arsenal. Dia terakhir kali bermain saat Arsenal melawan Brighton akhir Desember lalu.

Sepanjang musim ini, Ozil hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 13 kali di Liga Inggris dengan sebagian sebagai pemain pengganti. Dia baru mencetak tiga gol dan satu assist.

Emery dikabarkan menginginkan uang penjualan Ozil untuk membeli pemain lainnya yang dia butuhkan. Selain itu, gaji sebesar 350 ribu pound sterling per pekan yang didapatkan Ozil juga dinilai bisa memberikan nafas kepada keuangan Arsenal.

Kontrak Ozil dengan Arsenal sendiri masih tergolong cukup panjang. Dia masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Namun belum ada kabar pasti soal berapa harga yang dipatok Arsenal untuk pesepakbola berusia 30 tahun itu. Menurut laman transfermarkt, harga pasaran Mesut Ozil hanya sebesar 35 juta euro atau 15 juta euro lebih rendah dari harga saat Arsenal memboyongnya dari Real Madrid 2013 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here