PSG Kalah dari Dortmund, Nasri: Mereka Kurang Agresif
Sumber: Al Jazeera

PSG Tersingkir dari Dortmund, Enrique: Sulit Menguatkan Pemain

Heri Susanto - May 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – PSG baru saja tersingkir dari semifinal Liga Champions. Juru taktik Les Parisiens, Luis Enrique mengklaim jika dirinya sulit membangunkan mentalitas tim yang tengah terpuruk.

Pada leg pertama yang dimainkan di Signal Iduna Park, PSG keok 1-0 melalui gol tunggal Niclas Fullkrug. Asa untuk bangkit terpancar jelang laga. Seluruh punggawa Les Parisiens, termasuk Luis Enrique selaku juru taktik tim pede klub bisa membalikan peruntungan sekaligus lolos ke final.

Namun, ketika laga dimainkan di Parc des Princes, Rabu (8/5) dini hari WIB, PSG justru keok dari Dortmund dengan skor 1-0 melalui gol Matt Hummels. Dalam dua leg, mereka kalah agregat 2-0. Dominasi yang dibukukan klub melalui gelontoran serangannya harus mengubur asa mereka lolos ke final untuk kali kedua dalam empat tahun terakhir.

PSG Tersingkir dari Dortmund, Enrique: Sulit Menguatkan Pemain
Sumber: Twitter Fakta Bola

Pasca laga, Enrique pun diminta pendapatnya terkait laga PSG. Ia mengaku sulit untuk menegakan kepala dari para pemainnya yang kecewa. Sosok asal Asturian menyebut ia tak bicara dengan pemainnya lantaran kekalajan tersebut.


Baca Juga: 


“Saya bicara secara individu dengan para pemain dan saya mencoba menaikan moral mereka. namun hal tersebut sult karena kami kalah di rumah sendiri pada semifinal Liga Champions. Hal ini menjadi kekecewaan. Namun inilah sepakbola,” urainya seperti diwartakan Get France Football News.

Di fase semifinal UCL, PSG memang memiliki catatan yang kurang prima. Dalam 6 kesempatan yang mereka miliki, Les Parisiens sudah kalah 5 kali. Namun mereka memiliki pelipur lara untuk mengakhiri musim dengan status Double Winners andai mampu menang atas Lyon di final Coupe de France 25 Mei mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com