5 Fakta Pemain Eropa yang Pernah Main di Amerika Selatan - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain Eropa yang Pernah Main di Amerika Selatan

5 Fakta Pemain Eropa yang Pernah Main di Amerika Selatan

Heri Susanto - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaSangat sedikit pemain asal Eropa yang mau bermain di Amerika Selatan dalam karir sepakbolanya. Namun ada beberapa nama yang justru pergi meninggalkan hinar bingar Eropa untuk mejelal karirnya di zona CONMEBOL dalam beberapa tahun terakhir.

Soal banyaknya pemain asal Amerika Selatan yang mentas di Eropa, kita mungkin sudah banyak mengetahui hal tersebut. Beberapa nama beken macam Kaka, Hernan Crespo, Neymar, Gabriel Batistuta hingga Marcelo Salas pernah menjejal dan menorehkan tinta emas di Eropa.

Tradisi tersebut masih berlanjut sampai hari ini. Setiap tahunnya, beberapa negara Amerika Selatan macam Argentina, Brazil hingga Uruguay masih rajin meyumbangkan wonderkidnya untuk mentas di Eropa dan menuai kesuksesan di sana.

Sampai saat ini, banyak pemain asal Amerika Selatan yang mentas di Eropa. Gaji besar yang bisa diterima, popularitas hingga prestasi dan bermain di tim yang besar sedikit banyak menjadi pertimbangan pada pemain asal Amerika Selatan untuk mengadu nasib di Eropa.


Baca Juga:


Sebagian besar dari mereka yang mampu beradaptasi bisa menuai kesuksesan dan menjadi andalan bagi timnya. Namun tak jarang juga banyak pemain latin yang karirnya justru pas-pasan kala mentas di Eropa dan memilih berkiprah di kompetisi lain macam Asia guna mendulang gaji besar.

Ada berbagai faktor yang membuat pemain asal Eropa mau main di Amerika Selatan. Kultur sepakbola yang tak kalah meriah dengan Eropa serta keinginan untuk menjejal karir sebelum memutuskan pensiun di sana. Bahkan, gaji yang terbilang timpang dibanding dengan pendapatan yang bisa mereka terima baik di Eropa, Amerika Serikat atau Asia seakan tak menjadi masalah berarti.

Vivagoal telah merangkum 5 pemain Eropa yang menjajal karir di Amerika Selatan. Mayoritas dari mereka sudah berstatus sebagai pemain veteran dan sudah memakan banyak asam garam di Eropa. Berikut daftarnya.