5 Fakta Pemain Paling Loyal di Era Sepakbola Modern - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain Paling Loyal di Era Sepakbola Modern

5 Fakta Pemain Paling Loyal di Era Sepakbola Modern

Heri Susanto - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Di era sepakbola modern, jarang ada pemain yang memiliki loyalitas tinggi kepada sebuah klub. Namun nyatanya, ada lima pemain yang tetap bertahan pada satu klub meski godaan untuk hengkang ke tim lain terbilang tinggi.

Di masa lampau, banyak pemain yang menyatakan kesetiaan kepada satu klub. Francesco Totti, Paolo Maldini, Alesandro Costacurta hingga Gary Neville dan Jamie Carragher adalah contohnya. Mereka sukses menjadi ikon di timnya masing-masing lantaran hanya menghabiskan karir di suatu klub.

Nama-nama yang disebut di atas tak jarang dielu-elukan oleh fans kapanpun mereka bermain. Bahkan, AC Milan memensiunkan nomor 3 milik Maldini dan hanya penerusnya yang boleh memakai nomor tersebut. Sementara sejak Totti pensiun, belum ada pemian yang mau memakai nomor 10 bersama I Lupi.

Menjadi loyalis bagi sebuah klub di sepakbola modern jelas merupakan hal yang lumayan sulit untuk direalisasikan. Godaan uang yang banyak dalam bentuk gaji hingga bonus, prestasi yang mungkin bisa diraih bersama tim hingga kans untuk menjadi pemain bintang jelas bukanlah sesuatu yang mudah ditepikan.


Baca Juga:


Hal tersebut dibuktikan dengan perpindahan Neymar Jr dan Kylian Mbappe ke PSG. Keduanya datang dengan status sebagai sepasang pemain termahal di dunia. Bahkan, status Neymar sebagai rekrutan termahal di muka bumi kala didatangkan dengan mahar 222 juta Euro dari Barcelona belum bisa digantikan pemain lain. Tak hanya itu, Kylian Mbappe juga saat ini menjadi pesepakbola, dan juga atlet olahraga, dengan bayaran termahal. Dalam kontrak barunya, ia mendapatkan gaji 1 juta paun per pekan!

Namun di luar berbagai nama tersebut, masih ada pemain yang memiliki kesetiaan tinggi kala membela klubnya. 5 nama tersebut seakan menepikan prestasi, gaji besar hingga ketenaran yang bisa membawa mereka ke level selanjutnya. Dasar cinta menjadi alasan betapa loyalnya lima nama yang bakal dipaparkan di bawah. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.