5 Fakta Pemain yang Mencintai Jose Mourinho - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain yang Mencintai Jose Mourinho

5 Fakta Pemain yang Mencintai Jose Mourinho

Heri Susanto - June 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Sebagai seorang pelatih, Jose Mourinho memiliki beberapa pemain yang amat mencintainya lantaran karakter yang ia miliki . Pemain tersebut berasal dari berbagai klub yang pernah dilatih the Special One. Siapa saja mereka?

Mourinho bukanlah manajer yang bisa dengan mudah mendapatkan perhatian dari anak asuhnya. Ia kerap terlibat friksi. Selain itu, ia juga tak segan untuk tak memainkan pemain yang bukan pilihannya, sebagus apapun reputasinya.

Hal tersebut pernah terjadi pada Andriy Shevchenko. Sheva merupakan pemain dengan reputasi besar di Milan. Namun kedatangannya ke Chelsea pada periode awal Mou membuat penyerang asal Ukraina tak mendapatkan menit bermain reguler lantaran ia hadir karena keingnan Roman Abramovic. Alhasil, kedatangan Sheva membuatnya jarang mendapatkan kesempatan mentas di tim utama.

Soal friksi dengan berbagai pemain, hal tersebut bukanlah barang baru. Mou pernah mendepak Iker Casillas yang merupakan pemain paling dihormati di Real Madrid ke bangku cadangan. Alasan penurunan peforma dan perbedaan gaya bermain membuat Saint Iker harus kehilangan tempat di tim utama bersama Mourinho kala sang pelatih menahkodai Real Madrid.

“Saya lebih menyukai Diego Lopez sebagai kiper ketimbang Casillas. Ini bukan karena faktor personal. Saya menyukai kiper yang mau keluar dari sarangnya yang tangguh di udara dan bisa bermain menggunakan kakinya,” jelas Mourinho.


Baca Juga:


Selain itu, ia juga sempat terlibat konoflik dengan Eden Hazard pada periode keduanya di Chelsea. Ia merasa sang pemain terlalu malas untuk tutun mengejar bola ke lini belakang. perseteruan Mou dengan pemain berlanjut ketika ia menukangi Manchester Untied. Paul Pogba menjadi sasaran tembak dari Mou yang merasa Pogba melakukan liburan kala tim tengah bekerja keras. Pogba pun membalas sanggahan yang dialamtkan kepadanya.

“Itu dimulai ketika saya cedera. Aku bilang akan pergi ke Miami untuk melakukan rehabilitasi,” ujar Pogba, dalam dokumenternya pada Amazon Prime via Goal. “Seorang paparazzi mengambil foto Zulay (istri Pogba) dan saya. Jose mengirim gambar itu ke Mino (Raiola). Aku sama sekali tidak menyukainya. Dia bilang saya sedang berlibur ketika tim bekerja (Pogba ucap sumpah serapah).

“Aku bilang pada Mourinho apakah kamu serius? Saya terluka. Saya berlatih tiga kali sehari di sini. Menurut kamu siapa aku? Itu baru bagiku untuk memiliki masalah dengan pelatih sendiri.”

Namun di balik keretakan hubungan Mourinho dengan berbagai pemain, nyatanya ada beberapa nama yang sangat dicintai Mou. Beberapa di antara mereka bahkan berperan penting dalam kesuksesan yang dituainya beberapa waktu lalu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.