5 Fakta Pemain Medioker Premier League yang Miliki Nilai Pasar Tertinggi

0
1120

5. Ruben Neves

Keberhasilan Wolverhampton Wanderers promosi ke​ Premier League musim 2018-2019 memang patut diberi acungan jempol, musim perdana skuat asuhan Nuno Espirito Santo juga berjalan mulus, mereka jadi ancaman menakutkan bagi tim yang berada di posisi enam besar dan kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara.

 

Baca Juga :  Kalah Lagi dari Juventus, Ini Kesalahan Konsisten Napoli

Salah satu pemain yang performanya konsisten dan menjadi incaran beberapa klub top adalah gelandang mereka, Ruben Neves. Nilai pasar pemain asal Portugal itu mencapai angka 36 juta poundsterling.

Kesuksesan Wolverhampton Wanderers meraih gelar juara Championship Divison sekaligus tiket promosi ke Liga Primer Inggris musim ini menjadi perbincangan hangat di benua Eropa.

Selain investasi besar yang dilakukan oleh konsorsium asal China, Fosun International dan juga bantuan agen Jorge Mendes, ada satu faktor lain yang memiliki andil besar membawa Wolves kembali ke top flight. Sosok itu adalah Ruben Neves, gelandang enerjik berusia 21 tahun asal Portugal.

Lahir di Mozelos (Santa Maria da Feira), Portugal atau berjarak 80 kilometer dari kota Porto, tentu membuat Ruben Neves bergabung dengan FC Porto sejak usia 8 tahun.

Baca Juga :  Terungkap, Mengapa Madrid Merubah Kebijakan Transfer

Pemain kelahiran tahun 1997 itu menjadi bagian dari tim akademi FC Porto sejak tahun 2005 lalu, namun ia cepat naik promosi ke tim utama berkat jasa pelatih Julen Lopetegui yang saat ini menangani timnas Spanyol.

Cedera pemain senior kala itu, Mikel Agu membuat Neves masuk ke dalam daftar pemain untuk menjalani pra-musim di tahun 2014. Di tahun 2012 dirinya sempat menjalani masa pinjaman di klub divisi dua Portugal yakni Padroense FC.

Tiga musim bersama skuat utama Porto, Neves didaulat sebagai salah satu pemain emas yang dimiliki oleh klub tersebut. Ia bahkan menjadi kapten termuda Porto di ajang Liga Champions saat berusia 18 tahun di tahun 2015 lalu.

Di tahun yang sama dirinya memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang sudah tampil sebanyak 50 pertandingan bersama dengan Porto.

Sialnya dalam tiga musim berada di Porto, Neves gagal membawa klubnya meraih trofi. Satu-satunya pencapaian apik adalah runner-up Taca de Portugal musim 2015-16.

Pada musim lalu penurunan permainan Neves alami, dirinya muali kehilangan tempat di lini tengah Porto. Total sepanjang musim lalu ia hanya bermain sebanyak 18 pertandingan di semua kompetisi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here