5 Fakta Penjualan Termahal Benfica - Vivagoal.com
5 Fakta Penjualan Termahal Benfica

5 Fakta Penjualan Termahal Benfica

Heri Susanto - August 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Benfica merupakan tim yang gemar melepas pemain ke tim lain dengan mahar yang fantastis. Meski banyak kehilangan pemain bintang, mereka masih bisa konsisten mendulang prestasi di kancah domestik.

Benfica, bersama FC Porto dan Sporting CP merupakan Big Three di Liga Portugal. Ketiganya bergantian mendulang gelar juara setiap tahunnya baik di kancah liga maupun kompetisi domestik lain. Selain sama-sama bisa berprestasi, ketiganya juga memiliki metode transfer yang sama.

Banyak tim asal Portugal, termasuk ketiga tim tersebut, yang mempromosikan pemain akademi serta mendatangkan pemain obscure dari berbagai kompetisi di belahan dunia lain guna memperkuat komposisi tim. Harga yang murah dan potensi menjadi pemain penting di masa mendatang andai diberi kesempatan bermain menjadi acuan mengapa hal itu dilakukan.

Berbagai pemain dari Brasil, Argentina hingga berbagai belahan Asia dan pemain dari Akademi yang pernah dan masih bermain di Liga Portugal bersama tiga tim tersebut. Bahkan, banyak dari merekaΒ  yang bisa dijual dengan harga tinggi ke tim peminat. Pasca menjualnya, banyak tim asal Portugal mendatangkan kembali pemain yang tak terkenal dan siklus tersebut masih berjalan sampai hari ini.


Baca Juga:


Berbagai nama penting yang kelak menjadi bintang pernah dijual dari Portugal. Sebut saja Manuel Rui Costa, Cristiano Ronaldo, Luis Nani, Axel Witsel, Hulk, Radamel Falcao hingga Angel Di Maria memiliki valuasi yang bermacam-macam dan memberikan keuntungan bagi tim yang menjualnya.

Khusus untuk Benfica, mereka juga pernah melepas berbagai pilar krusialnya yang ditaksir tim lain seperti Fabio Contreao, Renato Sanches, Victor Lindelof dan berbagai nama lain. Valuasi mereka terbilang lumayan besar. Namun the Eagles pernah melepas pemain lain dengan mahar fantastis.

Vivagoal sudah merangkum 5 mantan pemain Benfica yang dilepas ke tim lain dengan harga lumayan mahal. Bahkan di antara 5 pemain tersebut, satu berstatus sebagai rekor penjualan tim. Dari 5 nama, empat merapat ke Premier League, yang merupakan eksportir terbesar berbagai nama top dari lintas kompetisi dan satu nama lain mentas di LaLiga. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.