5 Fakta Pesepakbola Terbaik Venezuela

5 Fakta Pesepakbola Terbaik Venezuela

Heri Susanto - July 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Venezuela saat ini tengah mencuri perhatian dengan performa apik mereka di Copa America 2024. Tricolor mampu mendulang tiga kemenangan di fase grup. Catatan tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi tim peringkat 54 FIFA itu.

Dalam ajang yang dimainkan di Amerika Serikat, tim besutan Fernando Batista sukses menekuk Jamaika, Meksiko dan Ekuador. Catatan tersebut membuat mereka dipastikan akan melaju ke fase perempat final. Pencapaian tersebut menyamai raihan terbaik mereka dalam beberapa kesempatan seperti di tahun 2007, 2016 dan 2019 lalu.

Ada potensi mereka bisa melesat lebih baik ke fase berikutnya lantaran performa tim terbilang stabil ketika menyerang maupun bertahan. Dalam tiga laga yang sudah dimainkan, mereka sudah mendulang 6 gol dan hanya kemasukan satu gol dalam periode tersebut.  Kombinasi pemain tua dan muda menjadi fondasi penting Venezuela dalam skema Batista kala meracik skuatnya, Namun sayangnya, asa mereka harus selesai di perempat final pasca keok melalui drama adu penalti dari Kanada, Sabtu (6/7) pagi WIB.

Nama-nama macam Rafael Romo, Darwin Machis hingga Yangel Herrera hadir dalam komposisi tim. Beberapa pemain muda potensial macam Jon Aramburu dan Matias Lacava juga disertakan dalam tim. Venezuela tak hanya prima di Copa America. Pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, mereka juga lumayan perkasa dengan duduk di peringkat empat dan koleksi.


Baca Juga:


Meski tak memiliki catatan mayor di kompetisi yang mereka mainkan, hal tersebut bisa saja terjadi seiring performa apik yang tengah mereka lakoni di berbagai ajang yang tengah dimainkan saat ini, termasuk untuk melakukan debut perdana di Piala Dunia 2026 mendatang.

Venezuela juga pernah dan sedang memiliki beberapa pemain penting bagi negaranya. Tercatat ada beberapa nama yang sukses menjadi top skor maupun pengepul penampil terbanyak dalam skuat. Dari lima nama yang tersemat, dua di antaranya masih bermain di Copa America. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.