5 Fakta Samurai Jepang: Takumi Minamino

0
372

Vivagoal – 5 Fakta – Pilar Liverpool, Takumi Minamino menuai sorotan. Tampil sebagai starter di restart Liga Inggris kontra Everton, penampilannya menuai pro dan kontra.

Sebagian beranggapan, pemain asal Jepang itu sukses beradaptasi dengan baik sejak berseragam The Reds. Hal itu pula yang lantas membuat pelatih Jurgen Klopp mempercayainya menggantikan posisi Mohammad Salah di lini depan.

Sayang, sebagian lain, termasuk legenda klub seolah tak percaya dengan skill olahbola Minamino. Jamie Charragher menilai, Minamino belum berada di level tertinggi apalagi jadi tumpuan di lini depan Liverpool.

“Apakah Takumi Minamino bagian dari tiga pemain di depan? Mungkin iya, tapi tidak untuk saya. Tiga pemain depan sangat kuat, tetapi jika Liverpool kehilangan salah satu dari mereka, untuk waktu yang lama, mereka bisa memiliki masalah musim depan,” tegas Carragher.

Padahal Minamino sendiri digadang untuk jadi ‘samurai’ di garis penyerangan Liverpool. Penampilan menjanjikan sang pemain bersama Salzburg jadi alasan Liverpool mengamankan jasa si pemain.

 Terlepas dari beragam perdebatan, nyatanya Minamino punya fakta menarik sebagai salah satu pemain asia yang merumput di Liga Inggris. Berikut 5 fakta menyoal Takumi Minamino, Si Samurai Liverpool.

1.Cocok dengan Skema Liverpool

MinaminoMinamino nampaknya benar-benar akan dijadikan masa depan Liverpool oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Berlabel versatile player, Minamino seharusnya tak sulit untuk nyetel dengan gaya main Klopp, terutama dengan skema menyerang mereka.

Pemain asal Jepang itu tercatat bisa tampil sama baiknya di kedua flank. Bahkan bersama Tim Nasional Jepang, dia ditempatkan sebagai false nine. Sedangkan di tim terdahulunya, RB Salzburg, Minamino tampil apik saat dicoba sebagai gelandang serang.


Baca Juga: 


Dengan situasi ini, Minamino sepatutnya bisa langsung tune in dengan permainan Liverpool sebagai pelapis atau pilihan utama. Menggantikan Mo Salah atau Mane di flank nampak bukan masalah, andai Firmino harus menepi pun sang pemain masih bisa jadi pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here