5 Fakta Si Bocah Samba: Roberto Firmino

0
458
Firmino

Vivagoal – Liga Inggris – Roberto Firmino Barbosa memberi warna tersendiri bagi permainan Liverpool. Diduetkan dengan Mohamad Salah dan Sadio Mane, ketiganya menjelma jadi trio maut di Liga Inggris.

Meski pergerakannya tak secepat Mane dan Salah, tapi Firmino mampu menghipnotis para penggemar lewat permainanan flamboyannya. Passing dari ruang sempit, mengolah bola dengan stylish serta positioning yang menakjubkan membuatnya menjadi salah satu penyerang yang patut diwaspadai.

Meski secara statistik hanya menorehkan 11 gol dan 12 assist, tanpa Firimno, lini serang Liverpool tak akan sehidup saat ini. Dari 43 penampilan, Firmino menunjukan untuk menjadi pemain penting, seorang penyerang tak melulu harus menjadi mesin gol.

Kini, pemain asli Brasil itu tengah berada di puncak kariernya. Dengan talenta yang dimiliki, tak sulit buat Firmino menjadi pemain top Eropa. Licin di depan gawang dan lihai membongkar pertahanan lawan jadi ciri khasnya.

Β Berikut ini kami suguhkan lima fakta tentang Si Bocah Samba, Bobby Firmino:

1.Samba Boy

Firmino 1
Sumber: Daily Mail

Lahir dan tumbuh besar di Brasil, membuat Firmino sangat kental dengan gaya main khas samba. Di lapangan, sang pemain kerap seolah berdansa dengan bola.

Gaya Firmino diyakini sebagai sebuah bentuk ekspresi sang pemain akan masa lalunya. Firmino lahir di Alagonas, Brasil, sebuah kota dengan tingkat kriminal yang cukup tinggi. Demi menjaga sang anak, kedua orang tuanya tak memberi kebebasan pada Firmino.


Baca Juga:Β 


Seiring berjalan waktu, Firmino menjadikan sepak bola sebagai hidupnya. Dimana dia menemukan kebebasan kala mengolah bola. Terlihat dari aksi nyentriknya yang kerap mengundang decak kagum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here