Jurgen Klopp Puji Penampilan Apik Alisson - Vivagoal.com
Jurgen Klopp Puji Penampilan Apik Alisson
Sumber: Twitter

Jurgen Klopp Puji Penampilan Apik Alisson

Zikri Adillah - June 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp puji penampilan gemilang Alisson Becker saat menghadapi Everton dalam laga yang bertajuk Derby Merseyside pada dini hari tadi.

Sempat tertunda imbas pandemi virus corona Liga Inggris kini sudah mulai bergulir kembali meskipun tanpa penonton. Pertandingan dini hari tadi pun menampilkan calon juara Liga Inggris musim ini, Liverpool dan tim sekotanya, Everton.

Cukup lama tidak berlatih bersama membuat lini depan The Reds tampak tumpul. Pasalnya dalam 10 tembakan yang dilesakkan hanya tiga yang menuju kearah gawang. Merekan pun harus bersabar merayakan juara usai berbagi satu angka dengan The Toffees.

Namun Klopp menilai hal itu adalah hal yang wajar karena karena itu adalah laga perdana Liverpool pasca corona, sehingga sulit untuk menemukan ritme mereka kembali. Meski terlihat alot, namun tidak dengan performa sang penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.


Baca Juga: 


Klopp puas dengan performa mantan pemain Giallorossi itu. Bahkan usai lakukan penyelamatan gemilang, mantan pelatih Dortmund itu menyebutkan Alisson memang patut dilabeli salah satu kiper terbaik di dunia.

“Kami bersyukur dengan kehadiran Alisson, penampilannya sungguh luar biasa. Seperti itulah penampilan kiper kelas dunia. Ketika tak banyak peluang yang tercipta ia selalu menjaga fokusnya di bawah mistar,” ujar Klopp dikutip dalam website resmi Liverpool.

Di sisi lain, perjuangan Liverpool tampak akan semakin sulit untuk menyegel juara musim ini usai dua pemain mereka, Joel Matip dan James Milner yang mengalami cedera hamstring yang kemungkinan besar akan absen kala menghadapi Crystal Palace (25/6) nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com