5 Fakta Sang Bintang Afrika Samuel Eto’o

0
145
5 Fakta Sang Bintang Afrika Samuel Eto’o

Vivagoal5 Fakta – Eks bintang Barcelona dan Inter Milan, Samuel Eto’o telah diketahui pensiun dari karir dunia sepak bola. Eto’o memutuskan untuk pensiun usai menikmati karir panjang selama 22 tahun di lapangan hijau.

Bahkan, di akun instagram Samuel Eto’o mengumumkan bahwa dia telah gantung sepatu. “Telah Berakhir. Saya akan menuju tantangan baru. Terimakasih semua, Cinta saya sangat besar,” curhat Eto’o.

Pemain asal Afrika tersebut telah menikmati salah satu momen terbaiknya ketika memperkuat Barcelona selama karirnya di dunia sepak bola. Eto’o terbukti berhasil membantu tim Blaugrana memenangi dua trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

Baca Juga: 5 Fakta Sang Legenda Michael Owen

Mantan pemain Real Mallorca itu bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2009 usai lima tahun di Barcelona. Eto’o kembali menikmati torehan trofi Liga Champions ketiga kalinya selama berkarir di lapangan hijau. Prestasi itu ditorehkannya dibawah asuhan Jose Morinho.

Samuel Eto’o juga pernah menjalani karier yang singkat di Premier League bersama Chelsea dan Everton. Terakhir, dia berkiprah di Qatar FC. Eto’o tercatat berkiprah di 13 klub profesional sepanjang kariernya di kancah sepak bola.

Perlu diketahui bahwa Samuel Eto’o pernah berkarir singkat di Liga Premier Inggris bersama Chelsea dan Everton dan terakhir bermain di Benua Asia, Qatar FC. Samuel Eto’o bahkan telah berkiprah di dunia sepak bola di 13 klub profesional.

Banyak yang belum diketahui oleh penggemar bola di dunia ini tentang fakta dari Eto’o. Berikut VIGO akan mengenang 5 Fakta Bintang Afrika Samuel Eto’o.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here