5 Fakta Sang Bintang Fernando Torres - Vivagoal.com

5 Fakta Sang Bintang Fernando Torres

Fachrizal Wicaksono - September 20, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal5 Fakta – Mantan pemain bintang Liverpool, Fernando Torres mempunyai segudang prestasi di dunia sepak bola. Telah diketahui bahwa, Torres telah memutuskan pensiun saat bermain di Sagan Tosu.

Mantan striker Atletico Madrid ini merupakan pesepakbola berkebangsaan Spanyol yang dijuluki dengan El Nino. Perlu diketahui El Nino diartikan dengan Anak Laki-Laki.

Sejak kecil, Fernando Torres sudah mulai tertarik dengan olahraga paling digemari di dunia ini. Awalnya, Torres bergabung dengan klub Parque 84 ketika berumur 5 tahun.

Menariknya, Fernando Torres mulai berlatih sepakbola bermain di posisi penjaga gawang. Akan tetapi, dua tahun kemudian oa memutuskan menjadi striker usai terinspirasi dari kartun Jepang yang fenomenal, Kapten Tsubasa.

Baca Juga: 5 Fakta Sang Bintang Afrika Samuel Eto’o

Saat berusia 10 tahun, Torres mulai bertanding sepakbola sungguhan dengan bergabung bersama Rayo 13. Ia berhasil melesakkan 55 gol dalam waktu semusim bersama Rayo 13. Penampilannya yang memukau membuat El Nino dikontrak Atletico Madrid saat berumur 11 tahun.

Saat umur 10 tahun, Fernando Torres mulai bermain sepakbola profesional dengan bergabung klub Rayo 13. Ia telah berhasil menorehkan 55 gol dalam waktu semusim saat berada di klub tersebut. Usai dari Rayo 13, El Nino dilirik oleh Atletico Madrid. Saat di Atletico inilah Torres mulai dikenal dan menunjukkan performa apiknya.

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa 5 Fakta Sang Bintang Fernando Torres: