5 Fakta Tentang ‘Der Titan’ Penjaga Gawang Timnas Jerman

0
3889
5 Fakta Titan Penjaga Timnas Jerman

Vivagoal5 Fakta – Tim Nasional Jerman pernah menjadi tim terbaik dalam gelaran Piala Eropa tahun 1996. Namun setelah itu, Jerman seperti kehilangan penampilan apiknya.

Kebanyakan orang sudah mulai melupakan Tim Nasional Jerman. Padahal tim ini termasuk tim spesialis pada babak perempat final Piala Dunia 1998.

Sempat gemilang di Piala Dunia 1998, Jerman mengalami nasib buruk pada tahun 2000. Dalam pergelaran Piala Eropa di Belanda dan Belgia, Jerman terpaksa pulang terlebih dahulu. Seusai kalah di babak penyisihan grup, ini menjadi awal revolusi besar dalam sepakbola Jerman.

Baca Juga :  5 Fakta Transfer Terburuk Si Nyonya Tua, Juventus

Performance yang cukup mengecewakan ini membuat timnas Jerman diserang oleh warganet. Pemain mereka tak pantas untuk mengenakan seragam timnas Jerman. Tradisi luar biasa timnas Jerman dalam pergelaran turnamen besar dirusak oleh para oknum.

Akan tetapi, banyak pemain yang memakai pakaian timnas merasa suram. Kecuali ada satu nama yang tetap dihormati dan dipuji publik warga Jerman. Ia adalah ‘Der Titan’, Oliver Kahn.

Dijuluki ‘Der Titan’ karena postur tubuhnya yang besar dan berotot. Tubuhnya yang kekar itu layaknya salah satu film Marvel, Hulk. Ia mendapat julukan tersebut dikarenakan kehebatannya menjaga gawang di timnas maupun klubnya.

Berikut 5 fakta yang menarik tentang Oliver Kahn:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here