5 Pemain Indonesia yang Diincar Klub Luar Negeri - Vivagoal.com
Pemain Indonesia

5 Pemain Indonesia yang Diincar Klub Luar Negeri

Dimas Sembada - January 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 Fakta – Jelang dimulainya kompetisi musim 2021 di beberapa negara Asia, bursa transfer di kawasan mulai bergeliat. Tak terkecuali Indonesia yang terkena imbasnya.

Meski kompetisi tanah air masih mati suri, namun banyak pemain-pemain Indonesia yang dibidik klub-klub asing. Selain banyak dari mereka sudah habis kontrak, bakat-bakat alamiah pemain tanah air mambuat beberapa klub luar tertarik menggunakan jasa pemain Indonesia.

Di sisi lain, merumput untuk klub luar, bisa jadi solusi untuk para pemain ditengah  ketidakpastian kompetisi. Selain bisa menambah jam terbang dan pengalaman, merumput untuk klub asing tentu jadi investasi jangka panjang buat si pemain.

Sejauh ini ada beberapa nama santer diberitakan jadi buruan beberapa klub Asia bahkan Eropa. Siapa saja mereka? Vivagoal merangkum 5 Pemain Indonesia yang diincar klub luar negeri. Berikut daftarnya:

1.Beckham Putra Nugraha – FK Sutjeska Nikisic

Wonderkid Persib Jajal Kompetisi Eropa Musim Panas Mendatang
Foto: Persib.co.id

Gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha, berkesempatan jajal kompetisi Eropa. Klub Montenegro, FK Sutjeska Niksic, yang saat ini dibesut Miljan Radovic, tertarik menggunakan jasanya.

Kedekatannya dengan Radovic, yang pernah membesut Maung Bandung, membuka jalan untuk Beckham merumput di Eropa. Menurut Beckham, tawaran itu murni datang karena Radovic sudah tahu kualitas permainannya.

Sementara itu,  bos Persib, Teddy Tjahjono membenarkan kabar ketertarikan Sutjeska. Menurutnya, kemungkinan besar, transfer bakal dilakukan pada musim panas mendatang.

“Ketertarikan FK Sutjeska Niksic datang bulan Desember, pada saat Beckham masih cedera. Nanti kami proyeksikan untuk bursa transfer di musim panas,” kata Teddy dikutip dari Tribun Jabar.

2.Dallen Doke – Cheongju FC

Dallen Doke
Foto: Baliutd.com

Dallen Doke, sejak beberapa waktu lalu kencang diisukan akan hijrah ke Liga Turki bersama, Antalayspor. Namun pemain Persita tersebut bukan pergi ke Turki, melainkan menuju Korea Selatan.

Eks Bali United itu kabarnya akan menjalani trial bersama Cheongju FC, klub divisi tiga  Korea Selatan. Dallen tak sendirian. Kabarnya, turut menyertai, Muhammad Iqbal, yang sama-sama coba diorbitkan oleh agennya Mully Munial.


Baca Juga: 


Dallen sendiri tercatat pernah membela Timnas U-22 pada 2019 silam. Sementara M Iqbal merupakan eks Timnas U-19 besutan Indra Sjafri.