RD Menganggap Laga Simulasi Bisa jadi Ajang Pra-musim - Vivagoal.com
RD Menganggap Laga Simulasi Bisa jadi Ajang Pra-musim
Rahmad Darmawan. Sumber:Bola com

RD Menganggap Laga Simulasi Bisa jadi Ajang Pra-musim

Rachmat Ramadhan - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan berharap PSSI gelar simulasi pertandingan jelang kompetisi Liga 1 kembali digulirkan. Kompetisi ini diharapkan menjadi peanasan untuk pemain agar bisa kembali bugar untuk menjalani kompetisi di musim baru.

Pelatih yang sering disapa RD juga mengatakan kalau setiap klub membutuhkan pertandingan pemanasan pramusim. Hal ini dibutuhkan mengingat sudah hampir satu tahun pemain tidak menjalani pertandingan sejak Maret 2020.

RD mengatakan jika laga ini perlu dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan operator menghadapi kompetisi ditengah pandemi. Sebelumnya PSSI dan PT LIB tidak bisa menggelar kompetisi karena alasan keamanan dan tidak mendapatkan Izin dari Kepolisian.

“Harapan saya, tentu ada turnamen sebagai pramusim atau pemanasan. Itu juga bisa menjadi simulasi sepakbola di tengah COVID-19 ini, bisa atau tidak,” Kata pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Pernyataan RD diamini oleh salah satu pemainnya, Guntur Adi. Bek Madura United mengatakan jika kompetisi berjalan, kondisi akan lebih nyaman karea mereka sudah tahu ternyata operator sudah siap menjalankan kompetisi di masa pandemi.


Baca Juga:


“Kalau nanti ada turnamen, tentu sangat nyaman. Semua bisa tahu, sebenarnya kompetisi bisa atau tidak digelar, berdampak buruk atau justru berdampak positif. Semuanya bisa melihat dengan jelas. Apa salahnya dicoba,” Kata Guntur di erb resmi Madura United.

Sebelumnya, PSSI menyatakan bahwa mereka akan melakukan laga simulasi untuk memastikan kesiapan mereka menggelar liga. Hal ini dilakukan untuk menjamin kompetisi yang kondusif agar mendapat izin dari pihak kepolisian.

Dalam laga simulasi nanti, operator akan menjalakankan protokol kesehatan dengan ketat sehingga pemain dan siapapun yang terliat bisa sebisa mungkin aman dari resikopenularan Covid 19. Sebelumnya beberapa pelatih dan klub juga mulai mempertanyakan kelanjutan sikap PSSI menyusul dibatalkannya kopetisi musim 2020 pada rapat Exco Rabu minggu lalu.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com