5 Pemain yang Miliki Peran Besar bagi Barcelona Kejar Treble Winners

0
124

3. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Siapa yang tidak kenal Antoine Griezmann? Penyerang 28 tahun itu berandil besar saat Tim Nasional (Timnas) Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Bahkan, Grizou –sapaan akrab Griezmann– mencetak satu gol saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia di partai puncak.

Akan tetapi, prestasi mentereng yang dicetak Griezmann di tim nasional tidak dilanjutkan di level klub. Semenjak berkarir sebagai pesepak bola profesional pada 2009, Griezmann sama sekali belum pernah meraih trofi domestik di kasta sepakbola tertinggi.

Barcelona merekrut Antoine Griezmann pada musim panas ini dengan biaya besar. Pemain berusia 28 tahun itu sudah terbukti menjadi salah satu penyerang berbahaya di dunia.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diprediksi Raih Sepatu Emas di Liga Inggris

Griezmann berkembang pesat di bawah asuhan Diego Simeone di Atletico Madrid. Hal itu membuat Barcelona mengeluarkan 126 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya.

Bergabung dengan tim raksasa Barcelona membua Griezmann memberikan peluang besar mendapatkan trofi domestik maupun Internasional. Sebab, dalam 10 musim terakhir penyelenggaraan Liga Spanyol, tujuh gelar di antaranya disabet Barcelona.

Bahkan dalam tiga musim terakhir, Barcelona selalu menjadi yang terbaik. Karena itu, Griezmann berpotensi menghentikan dahaga akan gelar juara di kompetisi domestik dan Internasional pada akhir musim 2019-2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here