5 Rekor Transfer di Sepak Bola Modern

0
95
5 Fakta Rekor Transfer

Vivagoal 5 Fakta – Melihat klub-klub elit Eropa mendatangkan pemain bintang dengan banderol selangit memang bukan hal baru. Demi prestasi atau mungkin urusan bisnis, triliunan rupiah digelontorkan.

Sedikit berbeda musim ini, pandemi corona sedikitnya mengubah situasi bursa transfer. Klub perlu berpikir berkali-kali ketika hendak mendatangkan pemain mahal.

Sejauh ini, di bursa musim panas 2020, transfer paling mahal dilakukan Chelsea saat memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. The Blues menebusnya setelah klub milik Roman Abramovic itu mengeluarkan dana segar mencapai 77 juta pounds atau 1, 41 triliun rupiah.

Dikutip dari berbagai sumber, Vivagoal kali ini merangkum  5 transfer termahal yang pernah terjadi di sepak bola modern. Berikut daftarnya:

1.Paul Pogba

Juventus Sodorkan Uang Plus Empat Nama ke Man United Demi Pulangkan Pogba

Penampilan Pogba di Juventus membawanya kembali ke Manchester United pada 2016 dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia pada saat itu. Mengingat Setan Merah menebusnya £ 89,3 juta (1,688 triliun rupiah).

Tak hanya itu, kala Man United mengamankan jasanya, mahar yang digelontorkan juga menjadi biaya tertinggi yang pernah dibayarkan oleh klub Inggris untuk seorang pemain.

Kehadiran Pogba sukses mengatrol posisi Setan Merah kala itu. Dia mengantar Man United memenangkan Piala Liga dan Liga Europa. Sedang pada musim 2018/19, ia masuk dalam PFA Team of the Year.

2.Ousmane Dembele

Ousmane DembeleBarcelona sempat memecahkan rekor transfer kala mendatangkan Ousmane Dembela. Rekor ini tak lepas dari berubahnya kebijakan transfer, dari yang tadinya mengandalkan pemain-pemain muda jebolan La Masia menjadi membeli pemain muda dari luar akademi.

Dembele pada akhirnya menerima pinangan El Barca, setelah klub yang berkandang di Camp Nou tersebut mengeluarkan dana segar mencapai 96.8 juta pounds (1,829 triliun rupiah). Harga pasaran Dembele diyakini naik 40 persen mengingat ada beberapa klausul tambahan.


Baca Juga: 


Sayangnya, Dembele gagal bersinar bersama Barcelona. Sang pemain lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan lantaran berkali-kali dibekap cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here