5 Sepakbola Gajah yang Coreng Indonesia

0
1182

Vivagoal5 Fakta –   Belakangan sepakbola Indonesia diramaikan dengan kasus mafia dan pengaturan skor. Negara dan institusi penegak hukum dilibatkan untuk membongkar praktek kecurangan di dunia si kulit bundar. 

Namun demikian, kejadian memalukan yang mencoreng nilai sportifitas sudah kerap terjadi sejak lama di Indonesia.   Beberapa kali kita disuguhkan  ‘Sepak Bola Gajah’, kedua kesebelasan tak berhasarat menyerang dan  mencetak gol.

Pemandangan memalukan di lapangan hijau tersebut biasanya melibatkan para pemain di lapangan yang tidak menunjukan sikap sportif.  Bahkan dalam beberapa kasus tak jarang para pemain membobol gawangnya sendiri .

Biasanya hal ini dilakukan untuk menghindari lawan yang lebih berat di babak selanjutnya. Atau bahkan ada sogokan yang diatur oleh mafia agar mereka tidak menang dan mengalah.

Baca Juga : Begini Kisah Soeratin yang Jatuh Bangun Dirikan PSSI

Strategi untuk menghindari tim yang lebih berat merupakan hal yang wajar. Namun menghalalkan segala cara termasuk mengorbankan nilai-nilai sportifitas tentu bukanlah prinsip seorang atlet.

Lemahnya mental dan sportifitas menjadi faktor utama terjadinya sepakbola gajah. Alhasil, kemenangan yang didapat pun menjadi sia-sia. Sebaliknya kekalahan akan lebih membanggakan bila dicapai dengan cara sportif yang elegan.

Berikut kami rangkum beberapa kejadian sepakbola yang memalukan, menjijikan bahkan mencoreng nama pemain, klub, dan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here