5 Transfer Termahal di Bursa Musim Panas 2020

0
667

3.Victor Osimhen

OsimhenDi bursa musim panas kali ini, Napoli secara mengejutkan membuat rekor. Klub asal Naples itu memecah rekor transfer klub saat mendatangkan penyerang Victor Osimhen.

Dikutip dari Euro Sports, untuk memboyong bomber 21 tahun dari Lille, Napoli harus menyiapkan dana segara sebesar 50 juta Euro atau sekitar 826 miliar rupiah plus add ons.

Osimhen sendiri memang digadang bakal menjadi salah satu penyerang hebat di masa mendatang. Selama masih membela Lille di musim 2019/20 silam Osimhen tampil tajam dengan mengemas 18 gol dari 38 penampilan.

4.Arthur Melo

MeloHal unik terjadi dalam transfer gelandang Barcelona Arthur Melo ke Juventus. El Barca sepakat untuk melepas Melo dengan mahar 72 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

Sebaliknya, Barca juga diizinkan membeli Miralem Pjanic dari jawara Serie A Italia tersebut dengan harga 60 juta euro atau setara 1,04 triliun rupiah. Dikutip Reuters, meski seolah seperti pertukaran, tapi transfer keduanya  bersifat penuh.

Nyatanya, kebijakan transfer Melo dan Pjanic dilakukan untuk membantu manajemen Barca memenuhi target pendapatan 70 juta euro dari penjualan pemain sebelum 30 Juni. Hal itu sejalan dengan anggaran yang disetujui anggota klub Oktober lalu yang memperkirakan pendapatan sebesar 124 juta euro dari transfer.

5.Kai Havertz

Kai HavertzKedatangan Kai Havertz ke Stamford Bridge sekaligus memecahkan rekor transfer termahal di bursa musim panas kali ini. Dikutip dari SkySports, Havertz didatangkan setelah Chelsea bersedia menebusnya diangka 77 juta pounds atau 1, 41 triliun rupiah.

Dihubungkan sejak lama bersama Chelsea, Havertz mengaku bangga akhirnya dia bisa berseragam Chelsea. Karena baginya merumput London bak mimpi yang jadi kenyataan.


Baca Juga: 


“Saya sangat senang dan bangga berada di sini.  Bagi saya, bermain di klub besar seperti Chelse adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Havertz.

Havertz memang digadang bakal menjadi gelandang terbaik dunia. Selama membela Bayer Leverkusen, Havertz menjaringkan 12 gol dan 6 assist sepanjang penampilannya di Bundesliga 2019/20.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here