Sebagai Pelatih, Casillas Sesumbar Bisa Sesukses Zidane
Iker Casillas. Sumber: beiNSPORTS

Sebagai Pelatih, Casillas Sesumbar Bisa Sesukses Zidane

Fido Moniaga - November 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Zinedine Zidane, Vicente Del Bosque dan Carlo Ancelotti adalah tiga pelatih yang meraup sukses besar saat menangani Real Madrid. Iker Casillas sesumbar bisa mengikuti jejaknya andai dirinya juga berkarier sebagai juru taktik tim.

Zidane, Del Bosque dan Ancelotti adalah tiga pelatih yang bisa mempersembahkan trofi Liga Champions buat Real Madrid di abad ke-20. Namun dari ketiganya, prestasi Zidane boleh dibilang lebih mentereng.

Pasalnya, sejak dipercaya menukangi Madrid medio 2016 silam, hingga saat ini Zidane telah bisa memenangkan 11 trofi juara dengan dua diantaranya gelar Laliga Spanyol, tiga Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub.

Del Bosque sendiri menangani skuad Los Merengues selama empat musim sedari musim 1999/2000. Dari periode itu, Del Bosque bisa mempersembahkan tujuh trofi dengan dua diantaranya adalah gelar LaLiga Spanyol dan trofi Champions League.

Adapun Ancelotti, membawa Madrid juara Liga Champions sekali dan sekali LaLiga dari total empat trofi yang disumbangkannya selama semusim membesut El Real sebelum akhirnya malah dipecat di awal musim 2014/2015.


Baca Juga:



Sementara itu, Casillas yang sudah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola pada Agustus kemarin sejauh ini memang belum menunjukkan tanda-tanda bakal segera terjun ke dunia kepelatihan. Namun menurutnya, jika kelak dirinya berkarier sebagai pelatih, Casillas sesumbar bisa menyamai kesuksesan ketiga pelatih sukses Real Madrid diatas.

“Sudah lebih dari 1,5 tahun berlalu sejak saya mengalami serangan jantung. Dokter Kardiologi sebenarnya sudah memberikan izin untuk saya bisa hidup normal, tapi saya belum dibolehkan kembali ke sepakbola. Padahal, sepakbola adalah kehidupan saya.” ucap Casillas dilansir dari Marca.

“Saya sudah mencoba beberapa posisi berbeda, dan melihat situasi, bahwa sebenarnya jika saya menjadi pelatih, mungkin saya akan seperti Zidane, Del Bosque atau Ancelotti. Tapi karakter saya di lapangan akan sedikit berbeda.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com