Manusia Tercepat di Dunia Sebut Ronaldo Kini Lebih Cepat Darinya - Vivagoal.com
Manusia Tercepat di Dunia Sebut Ronaldo Kini Lebih Cepat Darinya
Usain Bolt. Sumber: The Times

Manusia Tercepat di Dunia Sebut Ronaldo Kini Lebih Cepat Darinya

Fido Moniaga - November 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Usain Bolt menilai predikat manusia tercepat di dunia kini sudah lepas dari genggamannya. Hal ini karena menurutnya Cristiano Ronaldo sudah mampu berlari lebih cepat dari dirinya.

Predikat manusia tercepat sejagad didapat Usain Bolt setelah dirinya mencatatkan rekor untuk lari 100 meter pada Olympiastadion Berlin pada 6 Agustus 2009 silam. Saat itu pria asal Jamaika tersebut berhasil mencatatkan waktu fantastis yakni 9,58 detik.

Rekor pelari tercepat juga berhasil ia torehkan untuk cabang lari 200 meter di tahun yang sama dengan catatan 19,19 detik.

Namun Usain Bolt merasa dirinya kini sudah tidak lagi menyandang predikat manusia tercepat. Hal ini karena predikat tersebut sudah direbut oleh Cristiano Ronaldo yang menurutnya adalah atlet super.

“Dia [Cristiano Ronaldo] pasti mengalahkan saya [sebagai manusia tercepat],” kata Bolt, seperti dikutip Marca.



Baca Juga:



“Dia masih berlatih setiap hari, ia adalah seorang atlet super.”

“Ia selalu berada di puncak permainannya, ia bekerja keras dan penuh fokus. Saat ini saya pasti berpikir ia akan lebih cepat dari saya.”

Usain Bolt sendiri memutuskan mengakhiri kariernya di dunia atletik pada tahun 2017 silam. Menariknya setahun kemudian ia mengganti sepatu yang biasa ia gunakan menjadi sepatu sepak bola.

Pria yang kini berusia 34 tahun itu sempat menjalani menjajaki karier dengan melakukan trial di Borussia Dortmund. Ia juga pernah aktif bermain bersama klub Liga Australia, Central Coast Mariners

Karier sepakbola Usain Bolt sendiri hanya berlangsung selama dua tahun. Ia memutuskan benar-benar gantung sepatu pada 2019 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com