Promosi ke Tim Utama, Wonderkid Dortmund Panen Pujian

Promosi ke Tim Utama, Wonderkid Dortmund Panen Pujian

Dimas Sembada - December 24, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Pelatih Dortmund, Edin Terzic, menurunkan Steven Tigges saat menghadapi Eintracht Braunschweig di DFB Pokal. Langkah ini diambil setelah dua penyerang utama, Erling Haaland dan Moukoko menepi lantaran cedera.

Kehadiran Tigges dalam pertandingan piala liga Jerman itu adalah debut bagi kapten U-23 Dortmund. Terzic memasukkannya langsung di Starting line up.

Berbeda dengan Favre yang memaksakan Marco Reus dan Julian Brandt di posisi depan saat Erling Haaland cedera, Terzic mencari jalan keluar dengan memberikan kesempatan kepada striker muda dan keputusan itu berhasil.

Ia memegang bola dengan baik dan melakukan pergerakan cerdas ke muka gawang lawan. Namun sangat disayangkan ia melewatkan beberapa peluang bagus yang bisa memberikan ia gol debutnya di Dortmund.

“Ketika kami mengetahui bahwa itu ketat untuk Youssoufa, kami harus bergerak cepat. Ide pertama adalah segera membawa Steffen. Steffen melakukan pekerjaan luar biasa dalam meningkatkan.

β€œDia memainkan permainan yang sangat bagus untuk kami, untuk tim. Dia kecewa karena dia tidak mencetak gol. Dia menjalankan rute yang harus dia jalankan.

“Tapi itu bukan hal utama hari ini, dan kami mengatakan itu kepadanya sejak awal. Dia memenangkan bola kembali dan menahan bola. Kami sangat senang dengan dia dan penampilannya,” tutur Terzic.Β 


Baca Juga:Β 


Tigges sendiri memang menunjukan permainan luar biasa bersama Dortmund U-23. Tercatat 12 gol dan tujuh assist hanya dalam 18 pertandingan berhasil diciptakan dan membawanya promosi ke tim utama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com