Sumber: manchestereveningnews.co.uk
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Manchester City Mendominasi Leg Kedua, Gladbach Tersingkir Dari Liga Champions    

Daniel Nugraha - March 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Duel leg kedua antara Manchester City melawan Borussia Monchengladbach akhirnya menghasilkan skor serupa dengan leg pertama, yaitu 2-0. Dalam laga tersebut, City tampil dominan tanpa memberikan kesempatan pada Gladbach.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB ini mempertemukan kembali Manchester City melawan Borussia Monchengladbach.

Leg kedua ini melanjutkan leg pertama di mana City memetik kemenangan dengan skor 2-0. Dan ternyata di leg kedua ini,  The Citizens kembali mencatatkan hasil positif dengan skor yang sama.


Baca Juga:


Dua Gol penentu kemenangan City di awal pertandingan

City bermain cepat disini. Mereka mendominasi pertandingan dengan sangat baik. City melancarkan serangan cepat di menit ke-12.

Riyad Mahrez memberikan umpan yang berhasil ditangkap dengan apik oleh Kevin De Bruyne. Dari umpan tersebut, De Bruyne mengubahnya menjadi gol pertama untuk City di babak pertama ini.

Seperti tidak puas dengan satu gol sebelumnya, City kembali melakukan serangan enam menit berselang. Kali ini umpan dari Phil Foden sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Ilkay Gundogan.

Kerja sama apik tersebut membuat Gundogan membobol gawang Gladbach untuk kedua kalinya, sekaligus mengamankan keunggulan anak asuh Pep Guardiola di babak pertama ini dengan skor 2-0.

Babak kedua berakhir tanpa gol, City menang telak skor agregat 4-0 atas gladbach

Di babak kedua, City kembali melakukan tekanan kepada Gladbach. Akan tetapi, kini tim besutan Marco Roselebih meningkatkan pertahanan demi terhindar dari kebobolan.

Babak kedua berlangsung tanpa adanya tambahan gol dari kedua tim. Gladbach pada akhirnya tidak bisa mencetak gol sama sekali dari dua leg pertemuan mereka dengan klub asal Manchester tersebut.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0, yang merupakan kemenangan mutlak untuk City mengingat skor agregat dari pertandingan ini adalah 4-0. Dengan demikian, City berhak untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com