Mahrez vs PSG
(Photo by Alexander Scheuber – UEFA/UEFA via Getty Images)

Mahrez Sebut Tendangan Bebasnya Merupakan Kesalahan

Irman Maulana - April 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions –  Bintang Aljazair, Riyad Mahrez berhasil mencetak gol penentu kemenangan untuk Manchester City lewat tendangan bebasnya ke gawang Paris Saint-Germain di leg pertama semifinal Liga Champions musim in.

Pemain Manchester City, Riyad Mahrez mengakui jika gol kemenangannya yang Ia cetak ke gawang PSG merupakan sebuah kesalahan tendangan. Pada laga tersebut Mahrez berhasil membawa Man City menang 2-1 atas PSG.

Mahrez melepaskan tendangan bebas dari jarak 25 yard, yang secara luar biasa bisa menembus tembok pemain sebelum melewati Keylor Navas. Sumbangannya itu membawa The Citizen meraih modal penting untuk di leg pertama semifinal Liga Champions pertama mereka.

Pasca pertandingan, Mahrez mengaku jika bola tendangannya itu tidak mengarah ke tempat yang Ia inginkan. Namun, dirinya merasa puas bisa membawa kemenangan dan bisa selangkah lebih dekat menuju babak final.

“Jujur, saya sebenarnya ingin (bola) melewati pagar pemain tapi gagal melakukannya. Tapi itu lalu masuk di antara dua pemain dan untungnya menjadi gol. Saya sangat senang, Saya tahu kami bisa menang di sini dan membuat skor menjadi 2-1 untuk tim itu luar biasa,” ujar Mahrez dilansir Goal.


Baca Juga:


Mahrez juga mengungkapkan bahwa rekan setimnya Benjamin Mendy memperkirakan dirinya akan mencetak gol kemenangan satu hari sebelumnya. Sebelum Mahrez mengambil tendangan bebas, Ia terlihat sempat berdiskusi dulu dengan Kevin De Bruyne, yang merupakan eksekutor utama.

“Itu semua karena Ben. Dia meminta kepada Tuhan dan Tuhan memberikan saya gol ini.”

Meskipun ada sedikit keberuntungan tentang gol Mahrez, itu adalah kemenangan yang layak untuk Manchester City. Sempat dibawah bayang-bayang PSG di babak pertama, City berhasil bangkit dan mendominasi laga sepanjang babak kedua.

Salah satu hal yang membuat City bangkit adalah pidato luar biasa Pep Guardiola selama jeda pertandingan. Kevin De Bruyne terlebih dulu menyamakan kedudukan pada menit 64 sebelum ditutup oleh Mahrez pada menit ke-71.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com