Ajax Hadiahi Erik ten Hag Kontrak Berdurasi Tiga Tahun

Diincar Tottenham, Pelatih Ajax Justru Resmi Perpanjang Kontrak

Irman Maulana - April 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag kerap dikaitkan dengan posisi sebagai pelatih kepala di Tottenham untuk mengisi kekosongan dari Jose Mourinho. Namun, Ten Hag justru menyetujui tawaran untuk lebih lama di Ajax Amsterdam.

Erik ten Hag secara resmi telah menandatangani kontrak baru sebagai pelatih dari Ajax Amsterdam. Kabar ini tampak seperti pukulan baru bagi Tottenham Hotspurs yang kabarnya tertarik meminang Ten Hag sebagai pelatih kepala mereka.

Pelatih asal Belanda itu awalnya disebut-sebut sebagai sosok favorit yang akan menggantikan posisi Jose Mourinho di Tottenham musim depan. Mourinho sendiri telah resmi dipecat oleh Spurs karena performa The Lilywhites yang tak kunjung membaik di paruh kedua musim ini.

Sayangnya, ambisi Spurs mendatangkan Ten Hag harus gagal karena Ia secara resmi memperpanjang bakti di Ajax. Pelatih 51 tahun itu mendapat perpanjang kontrak dari Ajax hingg tahun 2023 mendatang.

“Ajax telah mencapai kesepakatan dengan Erik ten Hag untuk perpanjangan kontraknya yang sebelumnya berlaku hingga 30 Juni 2022. Perjanjian baru akan berlaku pada 1 Juli 2021 dan akan berjalan hingga 30 Juni 2023,”tulis Ajax lewat situs resmi klub.


Baca Juga:


Ten Hag pertama kali memimpin Ajax pada Bulan Januari 2018 dan telah menjadi bagian dari kebangkitan De Amsterdammer di sepakbola Eropa. Salah satu kisah Ten Hag yang paling terkenal adalah saat membawa Ajax hingga semifinal Liga Champions 2019, dengan mengalahkan Juventus dan Real Madrid pada prosesnya.

Sayangnya, langkah Ajax ketika itu harus takluk di tangan Tottenham, yang masih ditangani oleh Mauricio Pochettino. Pada musim yang sama Ten Hag memberikan total dua gelar untuk Ajax, yakni Eredivisie dan KNVB Cup.

Kini Spurs untuk sementara ditangani oleh pelatih muda mereka, Ryan Mason yang bertugas hingga akhir musim nanti. Selain Ten Hag, Spurs pun sempat dikaitkan dengan nama Julian Nagelsmann namun harus pupus karena Ia sudah dipinang oleh Bayern Munich.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com