Arema FC Ogah Gelontorkan Dana Besar Untuk Beli Pemain Baru - Vivagoal.com
Arema FC Ogah Jor-Joran Beli Pemain Baru

Arema FC Ogah Gelontorkan Dana Besar Untuk Beli Pemain Baru

Rachmat Ramadhan - April 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Arema FC terus mencari pemain baru untuk melengkapi tim menjelang dimulainya Liga 1. Hasil buruk di Piala Menpora menghasilkan kesimpulan mereka musti meningkatkan permainan di posisi tertentu.

Meski membutuhkan beberapa pemain Manajer Umum Ruddy Widodo mengatakan mereka harus tetap irit. Pembelian pemain mahal belum tentu sukses mendapatkan pemain berkualitas, jika hal itu terus terjadi maka akan sangat merugikan klub,apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Menurutnya efisiensi budget  sangat diperlukan. Sebelumnya Arema sudah melepas dua pemain asing, Bruno Smith dan Caio Ruan. Dilepasnya kedua pemain diputuskan berdasarkan evaluasi pasca Piala Menpora 2021.

Bruno dan Caio tidak menampilkan permainan sesuai ekspektasi klub. Mereka berdua akhirnya langsung dilepas klub yang gugur di fase grup Piala Menpora tersebut.

Berdasarkan pengalaman mereka dari pembelian beberapa musim terakhir Ruddy mempelajari hal yang penting mengenai transfer pemain. Pembelian pemain mahal tidak selalu menghasilkan pemain yang berkualitas.


Baca Juga:


“Nilai kontrak pemain yang mahal juga belum tentu kualitasnya bagus, kami sudah pernah mengalaminya, tertipu harga mahal. Sama juga, pemain yang kontraknya murah juga belum tentu jelek.

Maka dari itu saat ini ia ingin mengarahkan pembelian kepada pemain yang memiliki banderol murah namun berkualitas. hal itu bukanlah hal yang mudah, namun jika itu berhasil, maka klub bisa dikatakan berhasil dalam mendapatkan pemain berkualitas.

“Kalau pemain berkualitas yang harganya mahal itu sudah banyak, di mana-mana umumnya begitu. Justru yang bangga itu kalau kami bisa dapatkan pemain murah, tapi yang kualitasnya bagus. Itu indikasi keberhasilan klub,” ungkap Ruddy seperti dikutip Wearemania.net. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com