Telan Kekalahan, Ini Respon Rio Ferdinand dan Phill Neville

Telan Kekalahan, Ini Respon Para Legenda MU

Fido Moniaga - February 13, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Rio Ferdinand dan Phill Nevile mengatakan jika kekalahan dari PSG menjadi bukti kualitas MU masih berada di bawah klub-klub top Eropa lain.

Hasil mengejutkan dirasakan oleh Manchester United yang harus menelan kekalahan 0-2 saat menjamu PSG. Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe berhasil membungkam publik Old Trafford dan melakukan tugas berat yang mereka embang seiring absennya Neymar dan Cavani.

Kekalahan tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi skuat Setan Merah. Hal tersebut tidak lepas dari hasil positif yang sebelumnya mereka raih terutama bersama dengan Ole Gunnar Solksjaer.

[irp]

Neville sendiri menekankan semua pihak untuk tidak menanggapi kekalahan ini secara berlebihan. Ia menyebut jika kekalahan kali ini menjadi bukti kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh para pemain MU saat ini.

“Tidak boleh ada reaksi berlebihan, kita harus menerima kenyataan soal kualitas para pemain dari tim [United] ini,” tutur Neville lewat Live Blog di BBC Sport.

“Kami sudah tekankan sebelum laga bahwa hasil ini tidak seharusnya menentukan nasib Ole. Para pemain MU tidak berada di level tim-tim top Eropa.

“Berapa banyak pemain United yang bisa masuk tim PSG ini? Mungkin dua? Paul Pogba dan David de Gea.”

Lebih lanjut Neville mengatakan jika kesempatan United untuk bisa membalas di Paris pun terlihat sulit. Terlebih lagi dengan performa Mbappe yang begitu menawan.

[irp]

“Saya merasa Manchester United tidak punya kesempatan di Paris,” sambung mantan bek yang juga pernah membela Everton tersebut. “PSG punya banyak pengalaman di Eropa, mereka terlalu berkelas.

Hal tak jauuh berbeda dituturkan oleh Ferdinand. Lebih bijak ia mengatakan jika PSG kini sudah mencapai level klub-klun top Eropa sekelas MU.

“PSG kini selevel di atas Manchester United,” ujar Ferdinand kepada BT Sport. “Ini mengembalikan United kepada realita. Ini bukan hal buruk, ini sebuah pelajaran.

“Ole Gunnar Solskjaer mungkin telah mempersiapkan kekalahan ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com