Lawan Chelsea, Owen Jagokan Man City Juara Liga Champions, Skornya 2-0
Micahel Owen, Foto: dok Thisisanfield

Lawan Chelsea, Owen Jagokan Man City Juara Liga Champions, Skornya 2-0

A Hendra - May 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Legenda sepakbola Inggris, Michael Owen berekspektasi final Liga Champions musim ini bakal berlangsung seru. Tapi Owen menilai Manchester City masih sedikit lebih unggul daripada Chelsea

Final Liga Champions musim 2020/2021 akan mempertemukan dua wakil Inggris, Chelsea vs Manchester City di Estadio Do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB.

Chelsea lolos ke final usai menumpas Real Madrid dengan agregat 3-1 di babak semifinal, sementara The Citizens menghempaskan finalis musim kemarin, Paris Saint-Germain dengan agregat 4-1.

Jika bicara sejarah, Man City baru sekali ini mencapai final Liga Champions. Sementara Chelsea sudah dua kali, dengan yang pertama pada musim 2007/2008 namun gagal juara, kemudian di final keduanya pada musim 2011/2012 The Blues berhasil menjadi kampiun.

Namun sejarah tak menjamin Chelsea bakal kembali bisa juara di final kali ini. Apa lagi, Man City memiliki keuntungan karena punya waktu persiapan lebih panjang setelah bisa menyegel titel juara Premier League sejak kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan.


Baca Juga:


Sementara Chelsea harus bertarung sampai pekan terakhir hanya untuk memastikan bisa finis di posisi empat besar. Merujuk pada kondisi itu, Michael Owen pun tak ragu untuk menjagokan Man City jadi juara. Menurutnya, Chelsea sedang dalam tren menurun dengan telah menderita tiga kekalahan di empat partai terakhirnya seluruh ajang.

“Dengan liga terkunci beberapa pekan lalu, City punya banyak waktu untuk bersiap. Itu cuma menguntungkan Pep Guardiola dan berhubung Chelsea menurun belakangan ini, sulit untuk tak setuju City bakal gagal mengangkat trofi Liga Champions pertama mereka,” kata Owen dilansir Metro.

“Saya rasa Chelsea akan menunggu dan mencoba menangkap City lewat serangan balik. Meski demikian, dengan Manchester City begitu kuat saat menyerang, menghalau mereka akan jadi ujian besar.” jelasnya.

“Oleh karena itu, saya akan mendukung City memenangi trofi Liga Champions pertama, yang juga sangat mereka dambakan. Prediksinya, Man City menang 2-0,” pungkas Owen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com