Senangnya Tuchel: Chelsea Juara Liga Champions, Bisa Ketemu Abramovich
Thomas Tuchel dan Roman Abramovich, Foto: dok The Sun

Senangnya Tuchel, Chelsea Juara Liga Champions, Hingga Bertemu Abramovich

A Hendra - May 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer asal Jerman, Thomas Tuchel merasa sangat senang dibalik keberhasilannya membawa Chelsea menjuarai Liga Champions. Pasalnya, Tuchel akhirnya bisa bertemu juga pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Chelsea bermain di final Liga Champions dengan menantang Manchester City di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5) dini hari WIB. Chelsea yang tak diunggulkan mampu mematakan segala prediksi dengan meraih kemenangan tipis 1-0.

Ada pun satu-satunya gol kemenangan The Blues dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42. Trofi ini sekaligus jadi yang kedua buat Chelsea di pentas Liga Champions dan menjadi penutup musim yang manis usai gagal di final Piala dan ajang Liga Inggris.

Tuchel sendiri yang baru menangani tim lima bulan lalu tentu jadi pihak yang paling tersenyum. Pelatih berusia 47 tahun itu setidaknya bisa membuktikan bahwa Chelsea sudah tepat memilihnya.

Apalagi partisipasi Chelsea di final Liga Champions ini ditonton langsung oleh pemilik klub Roman Abramovich. Abramovich beserta kedua anaknya juga turun ke lapangan di akhir laga untuk merayakan gelar juara serta memegang Si Kuping Besar.


Baca Juga:


Momen inilah yang sudah dinanti oleh fans Chelsea dan tentunya Tuchel, karena dia belum pernah bertemu Abramovich sejak dipercaya menangani klub pada 26 Januari 2021 lalu.

“Saya sudah bicara dengan pemilik klub di lapangan. Saya rasa ini adalah momen terbaik untuk bertemu pertama kali. Atau yang terburuk, karena bisa saja seperti itu setelah hari ini,” ujar Tuchel seperti dikutip ESPN.

“Kami akan bicara lebih banyak besok dan setelah ini, saya tak sabar. Saya pastikan kepadanya bahwa saya tetap lapar, saya ingin langsung memenangi titel juara. Saya merasa sangat senang bisa jadi bagian klub yang sangat ambisius, serta tim yang kuat yang cocok dengan keyakinan dan hasrat saya di sepakbola ini.”

“Menyenangkan rasanya bisa bertemu dia sedekat ini. Kami terus menjalin kontak meski tidak secara personal, tapi rutin kok. Dia langsung tahu dari saya soal apa yang terjadi di klub ini. Menyenangkan bisa bertemu dengannya,” tutup Tuchel. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com