Nantes vs Lyon: Memphis Depay Dua Gol, Les Gones Menang 2-1
Memphis Depay, Foto: Dok beIN Sports

Penyebab Pemain Lyon Ini Dulunya Bermain Buruk Di Man United 

Daniel Nugraha - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Memphis Depay sebagai mantan pemain Man United memang bermain dengan tidak terlalu baik di United. Akan tetapi ternyata performanya yang buruk tersebut memiliki alasan tersendiri.

Memphis Depay telah bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015 lalu,  dengan nilai mencapai 25 juta pounds dari PSV Namun sayangnya ia justru tak mampu memberikan penampilan sesuai ekspektasi tim. Hingga berujung pada kepindahannya ke Lyon hanya berselang satu setengah musim saja.

Bersama Lyon, Memphis Depay berhasil bangkit. Selama 3,5 musim berseragam Les Gones, Depay mampu melesakkan hingga 76 gol dan mengkreasikan 55 assist dalam 178 penampilan di seluruh kompetisi.

Sementara Rio Ferdinand yang menjadi pundit bagi BBC dan melihat Depay yang tengah membela Belanda saat menghadapi Austria di Euro 2020. Pada hari jumat dini hari tadi turut memberikan komentarnya pada mantan pemain MU itu.


Baca Juga:


Rio Ferdinand sendiri merasa senang melihat performa Depay yang begitu bagus bersama Belanda. Ia menyebut Depay saat ini tampil begitu matang, berbeda ketika saat membela MU, Depay bisa dibilang gagal total.

“Saya rasa itu tergantung pada banyak hal. Waktunya, waktu dan tempat yang tepat, dan kedewasaan, dia mungkin pergi ke sana dalam usia terlalu muda,” tutur Ferdinand seperti dilansir dari BBC Sport.

“Dan pembinaan, pembinaan yang tepat pada waktu yang tepat. Semuanya itu membuat dia sungguh kehilangan kepercayaan diri selama di MU.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com