Donnarumma ke PSG, Cassano: Kiper Terbaik Gabungnya ke Madrid Atau Barcelona
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok situs resmi PSG, psg.fr

Tak Gentar Bersaing, Donnarumma: Saya Datang Buat Jadi Kiper Utama PSG!

Irman Maulana - August 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Kiper tangguh asal Italia, Gianluigi Donnarumma mengatakan bahwa dirinya menaruh hormat pada sosok Keylor Navas. Namun Ia memastikan bahwa kedatangannya ke Paris Saint-Germain adalah untuk menjadi pemain utama.

Kebersamaan Gianlugi Donnarumma, yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun, harus terhenti di musim panas ini. Donnarumma secara resmi akan memulai petualangan barunya bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Setelah melalui proses berliku terkait perpanjangan kontrak, akhirnya Rossoneri harus relah meliat kepergian salah satu lulusan terbaik akademinya itu. Donnarumma pun merapat bersama Les Parisiens dengan gratis.

Donnarumma kemudian bermimpi untuk muncul sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sekarang. Tetapi, hal itu kini tampaknya tidak akan mudah karena PSG telah memiliki Keylor Navas yang bergabung sejak tahun 2019.

“Saya ingin menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dan untuk melakukan itu, perlu untuk berkorban dan rendah hati. Menjadi rendah hati adalah hal yang paling penting,” kata Donnarumma pada Canal +.

“Saya datang ke Paris untuk bermain. PSG mencari dan menginginkan saya. Dan saya ingin PSG.”

Walau mengakui kualitas dari Navas, Donnarumma mengaku siap merebut satu tempat di tim utama PSG demi memenuhi ambisinya itu. Menurutnya persaingan dalam satu tim merupakan hal normal dan merasa tak gentar dengan keberadaan Navas.


Baca Juga:


“Persaingan tidak membuat saya takut. Keylor adalah penjaga gawang besar, tapi saya di sini untuk bermain. Kompetisi ini bagus dan dapat membantu kami berkembang,”ungkapnya.

“Saya datang untuk dapat menit yang banyak, jadi akan memberikan yang terbaik untuk menjadi starter, tetapi harus ada kompetisi. Saya siap melakukannya.

“Tidak akan ada masalah, Keylor adalah orang yang hebat. Kami berteman dan tidak ada masalah, persaingan itu normal di klub besar.”

Pemain 22 tahun itu kini resmi menjadi salah satu koleksi pemain bintang PSG, bersama Neymar, Kylian Mbappe, hingga Lionel Messi. Donnarumma kemudian bercerita bagaimana rekan-rekan barunya itu menyambut kedatangannya ke Parc des Princes.

“Kylian adalah pemain top. Sanga bagus memilikinya dalam tim. Dia membuatku merasa jadi bagian dari keluarga, seperti pemain lainnya,”tambah Donnarumma.

“Ada begitu banyak kualitas dalam masalah ini, menjadi masalah ketika kamu bermain melawan mereka. Tetapi kami semua merasa baik. PSG adalah tim yang hebat dan kami akan melakukan segalanya untuk membuat musim yang luar biasa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com