Pecat Pochettino, PSG Tunjuk Zidane Sebagai Pengganti
Mauricio Pochettino, Foto: dok situs resmi PSG

Andai Pecat Pochettino, PSG Tunjuk Zidane Sebagai Pengganti

A Hendra - October 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Mauricio Pochettino sudah punya suksesor jika sewaktu-waktu tak lagi melatih Paris Saint-Germain. Adalah Zinedine Zidane yang dianggap pas mengisi posisi itu.

Mauricio Pochettino menjalani musim penuh pertamanya melatih Paris Saint-Germain. Usai menjalani periode buruk di 6 bulan pertama dengan gagal mempertahankan trofi Liga Prancis yang sudah dimenangkan tiga musim beruntun, Pochettino kini dibebani ekspektasi untuk bisa mengembalikan kejayaan PSG di kancah domestik.

Selain itu, Pochettino juga dituntut bisa membawa PSG berjaya di Eropa setelah manajemen klub membentuk skuad dengan merekrut banyak pemain top Eropa seperti Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma dan Lionel Messi.

Singkatnya, skuad Pochettino pada musim 2021/22 ini dipenuhi pemain berlabel top dari kiper hingga penyerang, dan sangat layak dianggap sebagai tim terbaik di Eropa sekarang ini.

Sayangnya, Pochettino tampak masih kesulitan mencari racikan yang tepat untuk mengelola para pemain bintangnya. Pelatih asal Argentina itu dinilai belum bisa membuat PSG tampil dominan di berbagai ajang yang diikuti.


Baca Juga:


Meski telah meraup 9 kemenangan dalam 11 pertandingan yang telah dimainkan di seluruh kompetisi musim ini, tapi strategi yang diterapkan Pochettino dianggap belum memuaskan. PSG tampak begitu kepayahan untuk mengalahkan Olympique Lyon (2-1), Metz (2-1) dan Brestouis (4-2), sebelum akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Club Brugge dan takluk 0-2 dari Rennes.

Merujuk pada hal itu, eks bomber timnas Italia, Antonio Cassano menilai masa depan Pochettino di PSG tak bakal lama. Menurutnya, Pochettino bisa saja sewaktu-waktu dipecat oleh PSG kalau tak kunjung menampilkan permainan aktrakfit.

Andai itu terjadi, Cassano menilai sosok yang paling cocok untuk menggantikan posisi eks manajer Tottenham Hotspur itu adalah Zinedine Zidane. Cassano menyebut mantan juru taktik Real Madrid itu punya kualitas yang mumpuni untuk menangani skuad bertabur bintang milik PSG.

“Pochettino hanya akan bertahan sebentar di PSG. Saya sudah mendengar beberapa hal buruk soal dia. Dia orang yang baik, tapi sebagai pelatih, dia tak punya taktik.

“Dia tak pernah melatih tim juara dan sekarang kesulitan menangani pemain-pemain hebat. Hati-hati dengan Zinedine Zidane di PSG,” kata Cassano. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com