Awas Chelsea, Man City Mau Bajak Antonio Rudiger
Antonio Rudiger, Foto: dok Sport Detik

Man City Bersiap Bajak Bek Tangguh Milik Chelsea

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Langkah Chelsea untuk mempertahankan Antonio Ruediger dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, Manchester City diberitakan berminat dan siap memboyongnya ke Etihad saat kontraknya habis.

Dikutip dari Metro, kontrak Antonio Rudiger di Chelsea tinggal tersisa beberapa bulan saja, alias bakal habis pada Juni 2022 mendatang. The Blues sendiri sudah bermaksud menahan bek asal Jerman tersebut lebih lama lagi dengan menyodorkan perpanjangan kontrak baru.

Chelsea punya alasan kuat untuk menambah masa bakti Rudiger di Stamford Bridge. Pasalnya, Rudiger adalah bek andalan manajer Thomas Tuchel, dan sejauh ini menjadi salah satu pemain yang paling sering dimainkan Tuchel sejak dipercaya menangani The Blues pada 26 Januari 2021 lalu.

Tapi sejauh ini, Rudiger masih enggan membubuhkan tanda tangan di kontrak barunya itu. Bek berusia 28 tahun dilaporkan meminta kenaikan gaji yang signifikan jika Chelsea serius ingin mempertahankannya lebih lama lagi.

Menurut laporan Metro, Rudiger disinyalir minta kenaikan upah hingga 500 ribu Pound Sterling atau setara Rp 9,8 miliar. Saat ini Rudiger mendapatkan bayaran sebesar 200 ribu Pound sterling per pekan dari Chelsea.


Baca Juga:


Masih dari sumber yang sama, ada bocoran kalau Chelsea enggan menyanggupi permintaan Rudiger itu dan cuma bersedia memberi bayaran sebesar 350 ribu Pound sterling. Ketimbang kehilangannya secara gratis, Chelsea bisa menjualnya di Bulan Januari mendatang.

Menurut Metro, raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich berada di antrean terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Rudiger. Die Roten diberitakan sudah dari awal musim ini memang mau merekrutnya untuk mengisi pos yang ditinggalkan David Alaba dan Jerome Boateng.

Meski begitu, Bayern tidak sendiri. Manchester City juga dikabarkan berminat kepada Rudiger. The Citizens memang sudah punya dua bek tengah tangguh dalam diri Ruben Diaz dan Aymeric Laporte, tapi Guardiola tetap butuh kedalaman skuad yang mumpuni untuk mengarungi empat kompetisi musim ini.

Kabarnya kubu The Sky Blues bahkan telah menggelar pembicaraan tahap awal dengan mengontak agen Rudiger, Sehr Senesie. Man City diyakini punya banyak uang untuk menyanggupi permintaan gaji sang pemain. Maka siap-siap, Chelsea bisa saja gigit jari bek andalannya menyeberang ke klub rival. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com