Indonesia vs Singapura: Shin Tae-yong Pastikan Skuad Garuda Siap Tampil Dengan Kekuatan Penuh
Sumber: bola.kompas.com

Indonesia vs Singapura: Shin Tae-yong Pastikan Skuad Garuda Siap Tampil Dengan Kekuatan Penuh

Catrine Mega - December 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12) dengan status sebagai tuan rumah, Shin Tae-yong yakin Skuad Garuda akan tunjukkan permainan yang lebih optimal.

Indonesia terpaksa main imbang 1-1 pada leg pertama yang digelar Rabu (22/12) lalu. Unggul lebih dulu di babak pertama dari gol Witan Sulaeman, gawang Nadeo Argawinata justru kebobolan di menit ke-70 oleh Ikhsan Fandi. Hasil imbang ini diakui Shin Tae-yong kurang memuaskan. Apalagi jika kita melihat kembali hasil pertandingan Indonesia di babak penyisihan grup.


Baca juga:


“Pertandingan leg pertama memang Indonesia dan Singapura sama-sama tunjukkan kerja keras tetapi itu pertandingan yang sangat disayangkan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra pertandingan, Jumat (24/12). “Kami akan lebih berusaha mempersiapkan yang lebih baik lagi untuk pertandingan leg kedua,” tutup Shin Tae-yong.

Dalam leg kedua yang akan digelar berbarengan dengan Hari Raya Natal, Shin Tae-yong akan punya kekuatan penuh di timnya. Egy Maulana Vikri yang baru sampai di Singapura hari Selasa (21/12) kemarin akhirnya akan memperkuat Indonesia di ajang Piala AFF untuk pertama kalinya dalam leg kedua mendatang.

Tak bisa tampil lebih dulu karena masih harus membela klubnya, FK Senica, Egy akan menjadi tambahan amunisi baru yang bisa menjadi ancaman berbahaya bagi Singapura. Belum lagi tenaganya yang masih fresh setelah diberi waktu istirahat cukup lama oleh Shin Tae-yong.

Sementara Syahrian Abimanyu yang absen setelah laga pertama kontra Kamboja, dikabarkan akan kembali perkuat Skuad Merah Putih. Pemain klub Johor ini terpaksa absen karena kondisinya yang kurang sehat. Saat ini Indonesia dan Singapura punya peluang sama besar untuk lolos ke babak final Piala AFF 2020. Pertandingan di putaran kedua akan menjadi penentu bagi kedua negara tetangga ini. (hs)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com