PSG Tak Mau Tertipu Grafik Lyon yang Sedang Menurun
Paris Saint Germain, Foto: dok situs resmi PSG

PSG Enggan Tertipu dengan Performa Lyon yang Tengah Menurun

A Hendra - January 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Performa Olympique Lyon belakangan tengah menurun tajam. Meski begitu, pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa Les Gones yang sedang loyo bukan berarti akan gampang dikalahkan.

Hasil imbang 1-1 yang didapatkan Olympique Lyon saat melawan Metz sebelum jeda Natal dan tahun baru membuat mereka terlempar ke papan bawah. Saat ini, Les Gones berada di urutan ke-13 klasemen dengan torehan 24 poin dari 18 pertandingan.

Kondisi ini kian menambah perih luka Lyon yang memang sepanjang musim ini terus disorot karena performanya yang menurun drastis. Tercatat, dalam enam laga beruntun di Ligue 1 Prancis, Lyon hanya bisa mengoleksi satu kemenangan, dengan menderita dua kekalahan dan tiga hasil imbang.

Secara keseluruhan, Lyon baru mampu memenangkan 6 dari 18 pertandingan di pentas Ligue 1, dengan tujuh kali meraih hasil imbang dan menderita lima kekalahan. Parahnya lagi, selain lini depan yang tumpul dengan baru mengemas 26 gol dari 18 laga, Jerome Boateng dkk juga telah kemasukan sebanyak 26 gol.

Tentunya, PSG yang bakal menjadi lawan Lyon di pekan ke-20, Senin (10/1) dinihari WIB sedikit diuntungkan, apalagi mereka punya rekor bagus saat bertandang ke Groupama Stadium. Tercatat, dari empat lawatan terakhirnya ke markas Lyon, PSG hanya sekali pulang dengan kekalahan, dengan 3 laga lainnya tuntas dengan kemenangan.


Baca Juga:


Meski demikian, PSG yang saat ini kukuh di puncak klasemen dengan raihan 46 poin dari 19 laga tak mau menganggap remeh Lyon yang sedang loyo.

“Pertandingan melawan Lyon selalu sulit. Mereka adalah tim yang sangat bagus, pemain yang sangat bagus dan pelatih yang sangat bagus. Ini klasik, antara dua rival, dan dua tim yang sangat bagus. Baik di Lyon atau Paris, selalu ada ekspektasi tinggi di sekitar pertemuan ini.” ucap Pochettino dikutip dari situs resmi PSG.

“Ini selalu merupakan pertandingan yang rumit, jadi kami harus berada dalam permainan. Kami siap bertarung. Kami optimis, kami harus tampil bagus dan berharap bisa menang.”

“Lyon merupakan salah satu tim terbaik di Prancis, dan punya pelatih yang hebat. Saya yakin tim ini akan berada di tempat terhormat di akhir musim,” Pochettino menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com