Zidane Latih PSG Mulai Musim Depan? - Vivagoal.com
Zidane Latih PSG Mulai Musim Depan
Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, Foto: dok Goal

Zidane Latih PSG Mulai Musim Depan?

A Hendra - January 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Sebuah rumor menarik muncul dari Prancis. Zinedine Zidane dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk memimpin Paris Saint-Germain mulai awal musim 2022/2023 mendatang.

Zinedine Zidane saat ini dalam posisi menganggur alias tanpa klub sejak memutuskan pisah jalan dengan Real Madrid akhir musim kemarin. Pelatih berusia 49 tahun itu sempat kencang dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Juventus dan Manchester United.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino belum mampu mengantarkan PSG menjuarai Ligue 1 Prancis. Eks pelatih Tottenham itu baru bisa menyumbangkan dua trofi minor, yakni Piala Liga dan Piala Super Prancis.

Memang, tak ada yang meragukan kualitas Pochettino sebagai juru taktik tim jika menilik kinerjanya sejak dipercaya menangani Les parisiens Januari 2021. Selama satu tahun memimpin PSG, Pochettino membukukan persentase kemenangan mencapai 69,3 persen.


Baca Juga:


Namun kabar terakhir lantas datang terkait petualangan baru dalam karier Zinedine Zidane. Seperti dikutip dari Marca, jurnalis RMC Sport, Daniel Riolo memberitakan bahwa Zidane akan menggantikan Pochettino sebagai pelatih PSG.

Manajemen Les Parisiens diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk menunjuk Zidane sebagai suksesor Pochettino yang diberitakan bakal diberi kesempatan menyelesaikan musim ini. PSG ogah memberhentikan Pochettino di tengah jalannya kompetisi karena bisa mengganggu konsentrasi para pemain.

Meski demikian, andai rumor ini benar terjadi, PSG dipastikan harus mengeluarkan dana ekstra untuk mendepak Pochettino di akhir musim ini. Dengan kontraknya masih akan berlaku hingga Juni 2023, maka Les Parisiens harus membayar kompensasi kontrak di kisaran 10 juta euro atau setara Rp 162,1 miliar. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com