Soal Pembekuan Chelsea, Ralf Rangncik Panaskan Situasi
Sumber: Tempo

Formasi Andalannya Gagal, Rangnick Siapkan Strategi Baru untuk Man United

Daniel Nugraha - January 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Interim Manchester United, Ralf Rangnick akan meracik ulang taktik timnya setelah sempat menggunakan formasi a 4-2-2-2 yang biasa ia gunakan gagal memberikan hasil yang apik. Rangnick akan mencoba formasi baru yang menggunakan pemain bertalenta di United dengan lebih optimal.

Dilansir dari Mirror, nantinya Rangnick akan mencoba untuk menggunakan formasi baru yaitu 4-3-3. Dan dari formasi baru tersebut ia berharap bisa memaksimalkan kemampuan dan talenta dari Jadon Sancho yang dulu kurang bermain optimal dengan formasi 4-2-2-2.

Setelah duel imbang melawan Aston Villa pada Minggu (16/1) lalu, Rangnick mencoba untuk mengevaluasi taktik yang diaplikasikan. Ia mengakui apabila formasi 4-2-2-2 yang dimainkan tidak memaksimalkan beberapa pemain Setan Merah.


Baca Juga:


Salah satu pemain yang kurang maksimal dengan penggunaan taktik 4-2-2-2 tidak lain adalah Jadon Sancho. Pemain berusia 21 tahun yang dibeli seharga 73 juta Pounds tersebut tidak memberikan hasil maksimal.

“Kami telah memutuskan untuk memainkan formasi 4-3-3 seperti yang kami coba di Aston Villa. Dengan tiga pemain penyerang. Saat ini jelas apabila di formasi 4-3-3 Sancho adalah pemain yang bisa bermain di posisi sayap baik di kanan dan kiri dia bisa bermain di kedua posisi,” kata Rangnick.

“Saya pikir dia akan lebih memiliki untuk bermain di posisi kiri, karena dia bisa bertransisi ke dalam dan mencetak gol dengan kaki kanannya. Tapi yang pasti posisinya adalah sayap, seperti yang dikatakan di jerman, seseorang yang bisa mendrible cepat dengan bola jadi posisinya tidak perlu dipertanyakan,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com