Cerita Radja Nainggolan Pernah Tolak Juventus dan Chelsea
Radja Nainggolan, Foto: dok Gilabola

Cerita Radja Nainggolan Pernah Tolak Juventus dan Chelsea

A Hendra - February 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie ARadja Nainggolan pernah menolak tawaran bergabung dengan Juventus dan Chelsea. Nainggolan menyebut uang bukan prioritasnya dalam bermain sepakbola. Lantas, apa alasan pria berdarah Batak itu menolak pinagan dua tim elit Eropa itu?

Radja Nainggolan mulai banyak dikenal publik sepakbola Italia semasa memperkuat Cagliari. Empat musim bermain untuk Cagliari dengan torehan 188 penampilan dan menyumbangkan 14 gol plus 13 assist, performa Nainggolan sukses membuat AS Roma kepincut untuk meminangnya pada bursa musim panas 2014 silam.

Ternyata, sebelum memutuskan berlabuh ke Olimpico, pesepakbola asal Belgia itu sempat dipinang Juventus dan Chelsea. Nainggolan bukan tidak mau bermain untuk dua klub top Eropa tersebut. Berbicara di saluran Twitch OCW Sport, Nainggolan mengungkapkan bahwa uang bukan prioritasnya dalam bermain sepakbola. Ia merasa Roma lebih bisa memberinya kenyamanan dengan jaminan bermain yang banyak.

Sayang, kebersamaannya dengan Serigala Ibukota yang sudah berlangsung selama empat musim harus berakhir dengan kedatangan Monchi sebagai direktur olahraga. Ia pun kemudian memilih pindah ke Inter Milan untuk mengikuti jejak mantan pelatihnya, Luciano Spalletti pada bursa musim 2018. Namun karirnya di Inter justru melempem dan membuatnya dilepas secara gratis ke tim kampung halamannya, Royal Antwerp di awal musim ini.


Baca Juga:


“Saya tidak peduli dengan uang. Jika saya berpikir tentang uang, saya akan memiliki karier yang sangat berbeda. Setelah Cagliari, saya bisa saja pergi ke Juve dan Chelsea yang menginginkan saya. Tapi saya lebih suka jadi diri sendiri di kota tempat saya selalu merasa diterima dengan baik sebagai pemain dan sebagai seorang pria.” ucap Nainggolan.

“Bersama Roma, kami berhasil mencapai semifinal Liga Champions dan saya yakin untuk bertahan, tetapi ketika Monchi tiba, mereka tidak ingin mempertahankan saya.” jelasnya.

“Roma telah memberikan mandat kepada agen tertentu untuk mewakili klub dalam negosiasi, dan mereka juga mengeluarkan agen saya. Pada saat itu saya memutuskan ke mana harus pergi dan saya memilih Inter untuk mengikuti (Luciano) Spalletti,” pungkas Nainggolan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com