Schweinsteiger Beberkan Pengalaman Buruknya Dilatih Mourinho - Vivagoal.com
Schweinsteiger Beberkan Pengalaman Buruknya Dilatih Mourinho
Jose Mourinho dan Bastian Schweinsteiger, Foto: dok Goal

Schweinsteiger Beberkan Pengalaman Buruknya Dilatih Mourinho

A Hendra - February 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisBastian Schweinsteiger baru-baru ini mengungkapkan pengalaman buruknya semasa dilatih Jose Mourinho di Manchester United. Menurutnya, Ia sampai diasingkan dari skuad Setan Merah tanpa alasan yang jelas.

Bastian Schweinsteiger didatangkan dari Bayern Munich pada musim panas 2015 silam saat Louis Van Gaal masih sebagai manajer tim. Di era kepelatihan pria asal Belanda tersebut, Schweinsteiger sempat menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di Setan Merah.

Namun perlahan, periode indah tersebut mulai suram saat Jose Mourinho mengambil alih Man United pada musim 2016/2017. Pemenang Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu mulai kerap ditepikan oleh Mourinho, dengan cuma empat kali dimainkan, di mana satu diantaranya sebagai starter.

Rekor Jago Kandang Mourinho di Liga Italia Putus di Tangan AC Milan
Jose Mourinho, Foto: dok kaltim.tribunnews

Tak sampai disitu, Schweinsteiger juga kemudian diasingkan dari skuad utama The Red Devils, termasuk diharuskan berlatih dengan tim kedua United. Pada prosesnya, Schweinsteiger kemudian memutuskan angkat kaki dari Old Trafford dengan pindah ke klub asal Amerika Serikat, Chicago Fire pada April 2017 lalu.

“Rasanya aneh. Di hari ulang tahun saya, saya masuk ke ruang ganti mau berganti pakaian, tetapi kemudian seseorang memberitahu saya bahwa saya dilarang masuk,” kata Schweinsteiger dikutip dari situs resmi Manchester United.


Baca Juga:


“Saya disingkirkan dari skuad dan dipaksa bermain bersama tim junior. Saya betul-betul sakit hati karena tidak ada satu orang pun yang berbicara kepada saya. Kemudian saya berbicara kepada Mourinho soal ini. Dia menjelaskan sesuatu, tetapi saya tak memahami yang dia sampaikan. Itu menyoal cedera yang saya derita.”

Schweinsteiger sendiri mengaku meski kejadian tersebut sudah lama berlalu, namun rasa sakit hatinya terhadap manajer asal Portugal itu belum hilang. Schweinsteiger menyebut Mourinho memang sudah minta maaf, tapi dia sudah terlanjur menutup pintu maaf buat Mourinho yang saat ini menangani AS Roma.

“Saya tentunya sangat menghormatinya, tetapi saya tak mengerti mengapa saya tidak diizinkan berlatih atau bermain dengan tim utama,” jelas Schweinsteiger

“Ada banyak pendapat soal profesionalisme saya, tapi itu keliru karena saya seorang profesional. Saya menunjukkannya dengan selalu berlatih bersama tim junior atau sendirian. Mourinho meminta maaf dan mengaku salah. Memang senang mendengarnya, tetapi saya sudah kehilangan hati dan cinta. Ini tidaklah mudah.

“Kalau saya ingin melakukan sesuatu, saya akan melakukannya dengan sepenuh jiwa raga. Tetapi saya amat terluka, sakit hati sekali, dan saya tak bisa benar-benar mempercayai klub lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com