Lawan City di Semifinal FA Cup, Liverpool Bakal Tampil Mengejutkan
Man City vs Liverpool, Foto: dok JPNN

Lawan City di Semifinal FA Cup, Liverpool Bakal Tampil Mengejutkan

A Hendra - April 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jurgen Klopp menganggap Liverpool tak tampil bagus saat bermain imbang 2-2 melawan Manchester City di Liga Inggris. Oleh karenanya, di ajang FA Cup, Klopp menuntut pasukannya bisa tampil mengejutkan.

Semifinal Piala FA yang mempertemukan Liverpool vs Manchester City bakal berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (16/4) malam WIB. Laga kedua tim boleh dibilang merupakan partai ulangan saat keduanya bersua di Etihad Stadium pada gameweek ke-31 Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

laga tersebut berkesudahan sama kuat dengan skor akhir 2-2. Duel kedua tim berjalan sengit dengan saling bertukar serangan. Man City total mencatatkan 11 tembakan dengan lima mengarah ke gawang, sementara Liverpool bikin enam percobaan tembakan, di mana empat diantaranya on target.

Liverpool Cuma Harus Terus Melaju Sembari Berdoa City Terpeleset
Liverpool, Foto: dok Bola Okezone

Meski begitu, Klopp menilai Sadio Mane dan kolega sebenarnya tidak tampil dalam performa terbaiknya di laga tersebut. Hal itu tercermin ketika mereka sempat tertinggal 2-1 di babak pertama sebelum akhirnya bisa menyamaka kedudukan di awal babak kedua.


Baca Juga:


Hal yang berbeda justru ditunjukkan Manchester City yang tampil lebih terorganisir, di mana rencana permainan mereka berjalan mulus, khususnya di babak pertama. Berkaca pada hal itu, Jurgen Klopp pun menuntut anak asuhnya bisa tampil lebih baik dan mengejutkan pasukan Pep Guardiola saat melakoni babak semifinal Piala FA. Pasalnya, jika sampai kalah maka kans untuk meraih quadruple musim ini dipastikan habis.

“Kami semua banyak berpikir tentang pertandingan melawan City. Kami harus melakukannya lebih baik.” ucap Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Saya pikir City benar-benar kuat pekan lalu, sementara kami tidak dalam kondisi terbaik, jadi saya ingin melihat pertandingan di mana kami bisa berada dalam kondisi terbaik juga,” tegas Klopp.

“Itu akan menarik! Mari kita coba. Mungkin itu akan menjadi kejutan, tiba-tiba kami tampil bagus melawan mereka,” seru Klopp. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com