Liga 1 Musim Depan Kembali Terapkan Sistem Bubble?
Sumber: Ligaindonesiabaru.com

LIB Minta Masukan Klub-Klub Liga 1 Soal Kompetisi Pramusim

Arie Lihardo - April 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan meminta masukan klub-klub waktu yang cocok menggelar turnamen pramusim. Dalam waktu dekat, LIB akan bersurat ke klub untuk bisa mendapat jawaban.

Adapun turnamen pramusim seperti sudah menjadi tradisi di Indonesia. Kejuaraan tersebut akan diputar sebelum Liga 1 dimulai.

LIB Tak Menutup Kemungkinan Jadwal Liga 1 Kembali Berubah
Akhmad Hadian Lukita. Sumber: Liga Indonesia Baru.

Liga 1 2022/2023 sendiri rencananya akan berlangung pada 27 Juli mendatang. Itu sebabnya, LIB meminta masukan klub terkait waktu yang tepat untuk menggelar kompetisi pramusim.

“Mudah-mudahan awal Juni. Yang pasti kami akan bersurat ke klub-klub, misalnya tanggal berapa yang pas. Jangan sampai terlalu dekat dengan liga juga, minimal ada jeda dua minggu,” kata direktur utama LIB Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Goal.com.


Baca Juga:


“Saya belum tahu tanggalnya, belum ditetapkan tapi mungkin sebelum itu. Awal minggu depan kami kirim surat ke klub-klub tentang persiapan pramusim.”

Lebih lanjut, Hadian turut menjelaskan belum tahu turnamen pramusim bakal diberi nama apa. Sebab turnamen di Indonesia berlangsung dengan nama yang berbeda-beda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PT Liga Indonesia Baru (@pt_lib)

Seperti Piala Presiden yang sudah dilangsungkan sebanyak empat edisi pada 2015, 2017, 2018, dan 2019. Lalu, ada Piala Menpora pada 2021.

Nama tersebut dipilih karena bentuk penghargaan untuk Zainudin Amali yang telah membantu agar Liga 1 bisa digelar di masa pandemi Covid-19, di mana pada edisi perdananya Persija Jakarta keluar sebagai juara.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com