Pengalaman Main dan Melatih di Chelsea Bikin Lampard Tahan Banting di Everton
Frank Lampard, Foto: dok Kumparan

Pengalaman di Chelsea Bikin Lampard Sukses di Everton

A Hendra - May 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisEverton memastikan diri bertahan di Premier League musim depan dengan cara yang dramatis. Menurut Frank Lampard, pengalaman bersama Chelsea baik sebagai pemain maupun pelatih membuatnya jadi manajer yang kuat menghadapi tekanan.

Everton melakoni laga hidup mati kontra Crystal Palace di Goodison Park, Jumat (20/5) dinihari WIB pada laga tunda Liga Inggris. The Toffees dituntut bisa menang jika ingin selamat dari ancaman degradasi di akhir musim.

Namun meski bertanding di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Everton malah sempat tertinggal 0-2 di babak pertama melalui gol Jean Philippe Mateta dan Jordan Ayew.

Lampard Plong Everton Lolos dari Jeratan Degradasi
Frank Lampard, Foto: dok Sport detik

Baru di paruh kedua pertandingan, Everton bangkit dan mencetak tiga gol sekaligus untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2. Tiga gol dari Everton itu dicetak oleh Michael Keane, Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin.

Lampard  tak bisa menyembunyikan emosinya sesaat setelah pertandingan usai. Bagaimana tidak, banyak pihak sebelumnya memprediksi kalau Everton tidak akan lolos dari jurang degradasi musim ini.


Baca Juga:


Imbasnya, ancaman pemecatan terhadap dirinya pun bergulir kencang, karena tak kunjung mampu membawa The Toffees keluar dari masa sulit dalam beberapa bulan terakhir.

Lampard pun merasa bisa menyelamatkan Everton dari degradasi menjadi pencapaian terbesar dalam kariernya sebagai pelatih. Lampard bahkan merasa pengalamannya semasa aktif bermain untuk Chelsea maupun saat menjabat sebagai manajer The Blues telah menjadikannya sebagai pelatih yang lebih kuat menghadapi segala bentuk tekanan.

”Keberhasilan ini salah satu momen terbesar dalam hidup dan karier sepakbola saya. Saya beruntung punya waktu yang luar biasa, terutama di Chelsea sebagai pemain dan pelatih,” ucap Lampard dikutip dari Liverpool Echo. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com