Paulo Dybala Pergi, Juventus Bidik Martinelli di Arsenal Sebagai Pengganti
Gabriel Martinelli, Foto: dok JPNN

Paulo Dybala Pergi, Juventus Bidik Martinelli di Arsenal Sebagai Pengganti

A Hendra - June 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AJuventus sepertinya sudah menemukan sosok pengganti Paulo Dybala yang kontraknya habis akhir musim kemarin. Bianconeri dikabarkan sudah membuka pembicaraan dengan pihak Arsenal terkait kans transfer Gabriel Martinelli.

Kebersamaan Paulo Dybala dan Juventus yang sudah berlangsung selama tujuh tahun harus berakhir. Hal itu terjadi setelah kedua belah pihak gagal mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontrak pemain asal Argentina itu yang bakal berakhir 30 Juni 2022.

Arsenal Tak Akan Menyesal Beri Kesempatan Gabriel Martinelli
Gabriel Martinelli, Foto: dok Bola Okezone

Tuntutan La Joya, julukan Paulo Dybala terkait kenaikan gaji di kontrak barunya ditolak mentah-mentah manajemen Si Nyonya Tua. Juventus sendiri dikabarkan langsung bergerak mencari sosok yang pantas menjadi suksesor Dybala.

Ada pun penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli disebut-sebut masuk dalam daftar pemain buruan Bianconeri. Martinelli memang tampil begitu apik sejak didatangkan dari klub di Brasil, Ituano pada 2019 lalu.

Masih berusia 20 tahun, Martinelli dianggap sosok pemain yang tak kenal menyerah dan berani mengambil resiko. Kepribadian tersebut ditunjang Martinelli dengan kecepatan dan teknik bermain yang cukup baik.


Baca Juga:


Dengan segala atribut seperti yang disebutkan diatas, Martinelli dinilai Juventus adalah ancaman nyata di depan gawang lawan, dan merupakan pengganti sepadan buat Dybala. Apalagi dengan usianya yang masih sangat muda, Bianconeri pede bisa terus mengembangkan bakat Martinelli.

Namun, dikutip dari Calciomercato, kans Juventus untuk mendapatkan Martinelli sesungguhnya sangat kecil jika bisa dibilang tidak ada sama sekali. Pasalnya, Arsenal dikabarkan tidak punya niatan untuk melepas winger asal Brasil tersebut.

Kalaupun Juventus terus bersikeras ingin memboyong Martinelli pada bursa transfer musim panas tahun ini, Arsenal diklaim tidak keberatan melepas pemain mudanya itu asal mendapatkan tawaran sebesar 38 juta pound sterling atau sekitar Rp 685 miliar.

Dikutip dari Sofascore, Martinell hanya 9 kali absen dalam 38 pertandingan yang dimainkan Arsenal di Premier League musim 2021/2022 kemarin, dengan 25 diantaranya sebagai starter. Dari jumlah tersebut, Martinelli mampu membukukan 6 gol dan 6 assist. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com